Connect With Us

Pelatih Timnas Indonesia U17 Syukuri Hasil Imbang 1-1 Lawan Ekuador

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 11 November 2023 | 16:00

Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sempat unggul, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 harus puas usai ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador dalam laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023.

Meski begitu, pelaih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan rasa syukurnya meski hanya meraih satu poin. Sebab, hal ini akan menjadi modal bagi para Garuda Muda untuk mengoleksi lebih banyak poin di pertandingan berikutnya.

"Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi," ujar Bima.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 berhasil mendaratkan satu gol pertama yang dicetak oleh striker Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sayangnya, Ekuador lekas membalas gol tersebut lewat Allen Obando di menit ke-28.

Tak sampai disitu, Ekuador terus membombardir pertahanan Indonesia. Bahkan, gol kedua sempat dicetak oleh Jair Collahuazo pada menit ke-45. Beruntung, wasit menganulir gol tersebut lantaran Allen Obando terlebih dahulu melewati garis offside.

Di babak kedua, serangan bertubi-tubi Ekuador terus dilancarkan. Salah satunya berasal dari Michael Bermudez, namun masih mampu ditepi oleh penjaga gawang Ikram Al Giffari.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup, Ekuador belum mampu menambah skor meski terus menyerang pertahanan Indonesia.

Sulitnya menembus pertahanan Indonesia pun diakui pelatih Ekuador, Diego Martinez. Menurutnya, cuaca bukan kendala bagi tim besutannya itu lantaran negara mereka memiliki cuaca panas yang mirip dengan Surabaya.

"Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol," kata Diego Martinez.

Saat ini. Timnas Indonesia U-17 berada di urutan kedua dalam Grup A Piala Dunia U-17 dengan satu poin, sementara puncak klasemen diduduki oleh Maroko yang mengoleksi tiga angka.

TANGSEL
Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Senin, 29 April 2024 | 13:58

Pelaku pencurian modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap korbannya setelah aksinya terbongkar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill