Connect With Us

Pelatih Timnas Indonesia U17 Syukuri Hasil Imbang 1-1 Lawan Ekuador

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 11 November 2023 | 16:00

Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sempat unggul, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 harus puas usai ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador dalam laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023.

Meski begitu, pelaih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan rasa syukurnya meski hanya meraih satu poin. Sebab, hal ini akan menjadi modal bagi para Garuda Muda untuk mengoleksi lebih banyak poin di pertandingan berikutnya.

"Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi," ujar Bima.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 berhasil mendaratkan satu gol pertama yang dicetak oleh striker Arkhan Kaka pada menit ke-22. Sayangnya, Ekuador lekas membalas gol tersebut lewat Allen Obando di menit ke-28.

Tak sampai disitu, Ekuador terus membombardir pertahanan Indonesia. Bahkan, gol kedua sempat dicetak oleh Jair Collahuazo pada menit ke-45. Beruntung, wasit menganulir gol tersebut lantaran Allen Obando terlebih dahulu melewati garis offside.

Di babak kedua, serangan bertubi-tubi Ekuador terus dilancarkan. Salah satunya berasal dari Michael Bermudez, namun masih mampu ditepi oleh penjaga gawang Ikram Al Giffari.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup, Ekuador belum mampu menambah skor meski terus menyerang pertahanan Indonesia.

Sulitnya menembus pertahanan Indonesia pun diakui pelatih Ekuador, Diego Martinez. Menurutnya, cuaca bukan kendala bagi tim besutannya itu lantaran negara mereka memiliki cuaca panas yang mirip dengan Surabaya.

"Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol," kata Diego Martinez.

Saat ini. Timnas Indonesia U-17 berada di urutan kedua dalam Grup A Piala Dunia U-17 dengan satu poin, sementara puncak klasemen diduduki oleh Maroko yang mengoleksi tiga angka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill