Connect With Us

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Press Conference Pembukaan POPDA XI Banten, di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jumat 07 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, menuturkan Pemkot Tangerang percaya diri (pede) dapat menjadi juara umum sekaligus tuan rumah yang baik selama event berlangsung.

"Kota Tangerang berada dalam kondisi prima baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya," jelasnya dalam Press Conference Pembukaan POPDA XI Banten, di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jumat 07 Mei 2024.

Sebanyak 2089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten, akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari sekitar 25 Cabang Olahraga (Cabor), selama tanggal 08 hingga 13 Juni 2024.

Berbagai fasilitas serta pelayanan telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang, untuk berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga dalam ajang kompetisi olahraga pelajar terbesar se-Banten tersebut.

Mulai dari venue-venue berstandar nasional dan internasional yang sudah sering menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional, hingga bus jemputan oleh Dishub yang akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan.

"Termasuk juga bus jawara juga kami siapkan untuk para atlet yang ingin berkeliling Kota Tangerang," beber Nurdin.

Agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang, sebagai tuan rumah yang baik tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik juga.

"Sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten," imbuhnya.

Terkait target juara umum, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini menyebut, Pemkot telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya.

"Sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi, dan bukan hal yang mustahil terlebih beberapa Cabor kita bahkan sudah ada di level internasional. Jadi kami yakin dan optimis, Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik," tukas Nurnin.

Ketua Kontingen Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Kota Tangerang melibatkan 532 orang. Terdiri dari 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Semua sudah dipersiapkan dengan matang, dengan konsep bapak asuh satu OPD satu cabor, diharapkan bisa menjadi teknik kemenangan untuk kontingen Kota Tangerang. Sebagai tuan rumah harus mampu menjadi juara umum,” ungkap Herman.

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill