Connect With Us

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Press Conference Pembukaan POPDA XI Banten, di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jumat 07 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, menuturkan Pemkot Tangerang percaya diri (pede) dapat menjadi juara umum sekaligus tuan rumah yang baik selama event berlangsung.

"Kota Tangerang berada dalam kondisi prima baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya," jelasnya dalam Press Conference Pembukaan POPDA XI Banten, di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jumat 07 Mei 2024.

Sebanyak 2089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten, akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari sekitar 25 Cabang Olahraga (Cabor), selama tanggal 08 hingga 13 Juni 2024.

Berbagai fasilitas serta pelayanan telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang, untuk berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga dalam ajang kompetisi olahraga pelajar terbesar se-Banten tersebut.

Mulai dari venue-venue berstandar nasional dan internasional yang sudah sering menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional, hingga bus jemputan oleh Dishub yang akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan.

"Termasuk juga bus jawara juga kami siapkan untuk para atlet yang ingin berkeliling Kota Tangerang," beber Nurdin.

Agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang, sebagai tuan rumah yang baik tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik juga.

"Sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten," imbuhnya.

Terkait target juara umum, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini menyebut, Pemkot telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya.

"Sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi, dan bukan hal yang mustahil terlebih beberapa Cabor kita bahkan sudah ada di level internasional. Jadi kami yakin dan optimis, Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik," tukas Nurnin.

Ketua Kontingen Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Kota Tangerang melibatkan 532 orang. Terdiri dari 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Semua sudah dipersiapkan dengan matang, dengan konsep bapak asuh satu OPD satu cabor, diharapkan bisa menjadi teknik kemenangan untuk kontingen Kota Tangerang. Sebagai tuan rumah harus mampu menjadi juara umum,” ungkap Herman.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

NASIONAL
Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Senin, 17 Juni 2024 | 22:50

Sebanyak 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan oleh PT PLN (Persero) di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill