Connect With Us

Langgar Perizinan, Sevel di Tangsel Disegel Satpol PP

| Selasa, 23 Juli 2013 | 21:21

Sevel disegel ( / )

TANGERANG-Sebuah mini market Seven Eleven (Seven) di perempatan Gaplek, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, disegel petugas Satpol PP karena telah melanggar Perda no 14/2011 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Selasa (23/7). Penyegelan dilakukan dengan menggembok pintu depan serta menempelkan papan segel.
 
Kepala Bidang Penertiban Sarana Umum dan Kegiatan Usaha Satpol PP Ponco Budi Santoso mengatakan, keberadaan Sevel di simpang Gaplek ini telah bertentangan dengan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL). Pasalnya titik lokasi Sevel bertepatan dengan rencana pembangunan jalur kendaraan lintas atas  (fly over).
 
"Sebenarnya minimarket ini tidak diberikan IMB meski pemilik mencoba mengurus dokumen kelengkapannya. Di titik ini tidak boleh ada bangunan, karena nantinya akan dilalui proyek pembangunan flu over," katanya.
 
Budi menambahkan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan tiga kali kepada pengelola minimarket untuk membongkar bangunannya sendiri, tapi tidak ditanggapi. Karena itu pihaknya memberikan sanki dengan penyegelan. "Pemilik usaha bilang mereka sendiri yang akan bongkar dan dimulai dari gerai ATM dulu," ucapnya.
 
Sementara Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (wasdal) Bangunan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Irfan Santoso mengatakan, selama ini ada sebanyak delapan minimarket Sevel yang beroperasi di kota Tangsel mengajukan izin. Dari delapan hanya tujuh yang diproses perizinan. Sedangkan, Sevel di simpang Gaplek tidak diizinkan untuk beroperasi.
 
"Yang di Gaplek akan dibangun flu over, jadi tempat usaha apapun tidak akan diberi izin. Tapi pemilik Sevel tetap membangunnya sehingga kita segel," ujanya.(DRA)
BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill