Connect With Us

Anggota DPRD Tangsel Terancam Dipidanakan

wali | Rabu, 23 April 2014 | 18:29

ilustrasi uang (Isy / TangerangNews)



TANGERANG- Meski KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan hasil rekapitulasi suara calon legislatif DPRD setempat, namun pelanggaran money politics kini masih ditindaklanjuti.

Rencananya, Jumat (25/4/2014) lusa, Panwaslu Kota Tangsel bersama dengan Polres Jakarta Selatan dan Kejaksaan Negeri Tangerang akan melakukan gelar perkara kasus money politics yang dilakukan incumbent DPRD Tangsel Tb Rachmatullah yang juga caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Divisi Penindakan Panwaslu Kota Tangsel, Sachrudin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama dengan Polres Jakarta Selatan dan Kejaksaan akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus money politics yang dilakukan incumbent DPRD Kota Tangsel, tepatnya di Kampung Jelupang Kecamatan Ciputat.

"Kemungkinan Jumat (25/4) sudah dilakukan gelar perkara ini untuk memutuskan mengenai pelanggaran money politics incumbent DPRD Tangsel yang sudah kami tindaklanjuti," Ungkapnya, Rabu (23/4/2014).
 
Dijelaskan Sachrudin, gelar perkara tersebut bertujuan untuk menentukan apakah terlapor bersalah atau tidak dan dapat dijerat dengan peraturan perundang-undangan. Selama ini, dalam menangani perkara itu Panwaslu sudah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait.

"Kita sudah ada bukti, selain itu juga kita sudah meminta secara langsung keterangan, baik saksi pelapor juga terlapor, sehingga kita sudah dapat menentukan apakah terlapor bersalah atau tidak," tegasnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kota Tangsel Engelhartia Bhayangkara menyatakan, pihaknya  tetap akan melanjutkan kajian kasus pelanggaran money politik yang dilakukan salah satu incumbent DPRD Kota Tangsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) Tb Rachmatullah untuk diteruskan ke Kepolisian.

"Kita tidak akan berhenti ditempat. Kasus money politik ini tetap dilanjutkan," katanya.

Perlu diketahui, Panwaslu Kota Tangsel menemukan dugaan pelanggaran money politik yang dilakukan Tb. Rachmatullah calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Kota Tangsel di kampung Jelupang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.
BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill