Connect With Us

Panwaslu Terima 107 Laporan Kecurangan Pilkada Tangsel

Denny Bagus Irawan | Senin, 7 Desember 2015 | 18:05

Komisioner Panwaslu Kota Tangsel saat menujukan hasil putusan laporan sejumlah laporan pelanggaran. @2015 (Putri Rahmawati / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN-Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima 107 laporan sejak bulan Agustus hingga dua hari jelang pencoblosan. Staff Divisi Pelaporan Panwaslu Kota Tangsel, Ucu Sofyan  mengatakan, dari 107 laporan yang telah diterimanya, delapan diantaranya merupakan temuan petugas di lapangan dan 99 lagi laporan dari pasangan calon dan masyarakat.    

   Adapun rinciannya yakni tim dari pasangan calon nomor urut satu, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra melaporkan tujuh kali, pasangan nomor urut dua,  Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri sebanyak empat kali dan pasangan nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany melaporkan 76 kali.

 

Sedangkan dari masyarakat ada 12 laporan. "Dari data kami, pasangan Airin-Benyamin paling banyak melaporkan dan pasangan Arsid-Elvier yang banyak terlapor," katanya.

    Ucu menambahkan, dari 107 laporan yang diterima Panwaskada, saat ini sedang memproses tiga laporan yakni mengenai selebaran kampanye hitam, dugaan provokasi melalui tulisan di kaos saat kampanye oleh salah satu pasangan dan penggunaan fasilitas negara oleh petahana.

    Sementara untuk jenis laporan yang masuk ke Panwaslu, semuanya mengenai administrasi dan sisanya telah diselesaikan.

"Sebagian besar laporan adalah administrasi," ujarnya.

   Ucu mengatakan, meski saat ini sudah memasuki masa tenang kampanye, tetapi pihaknya masih tetap menerima laporan dari pasangan calon maupun masyarakat.

    Terkait penertiban alat peraga kampanye, seluruh Panwas di setiap kecamatan sedang melakukan pencopotan. Begitu pula dengan kampanye pasangan calon yang sudah dilarang. Termasuk penyebaran alat kampanye dan atribut lainnya. "Sekarang sudah masa tenang dan tak ada lagi aktifitas kampanye," tegasnya.

   Perlu diketahui, Pilkada Tangsel diikuti tiga pasangan calon yakni Ikhsan Modjo - Li Claudia nomor urut satu, pasangan Arsid - Elvier nomor urut dua dan Airin - Benyamin nomor urut tiga.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill