Connect With Us

Sistem Online Error, Penerimaan Siswa Baru di Tangsel Bikin Panik Ortu

Denny Bagus Irawan | Rabu, 22 Juni 2016 | 10:00

PPBD Kota Tangsel. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) atau penerimaan siswa baru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara online melalui https://ppdb.tangerangselatankota.go.id/ sistemnya error.

Akibatnya, para orangtua siswa panik dan memilih untuk 'main aman'  dengan menyetor sejumlah uang ke pihak Dinas Pendidikan serta sekolah yang sudah tanpa malu memintanya.

Adapun rata-rata 'pelicin' tersebut berkisar Rp12-20 juta, tergantung sekolah mana yang mau dituju. Widya seorang ibu dari calon siswi di SMA 2 Kota Tangsel menilai  pendaftaran penerimaan siswa SMA Negeri di Tangsel bobrok.

"Awalnya bisa bisa diinput, tapi pas mau dimasukin nilai kok error.  Padahal setelah dicek antar SMA banyak yang double nama-namanya. Orangtua panik,  akhirnya pada bayar semuanya ada juga yang marah-marah ke dinas. Pembayaran uang masuk ada yang lewat guru, ada yan  lewat Dinas, " kata Widya orangtua calon siswi SMA 2 Kota Tangsel, Rabu (22/06/2016).

Menurutnya, sebaiknya kalau belum siap jangan dipaksakan untuk diberlakukan online. Sebab, kalau sudah seperti ini, orangtua melihatnya syarat akan kepentingan. Sebab, dengan seperti ini mudah sekali buat orangtua untuk mengecek fair atau tidak penerimaan siswa.

 

“Didata saja itu nem-nemnya sama audit, bakal kelihatan kok. Sekolah juga sudah tidak malu-malu sih nawarin untuk bayar. Coba saja cek SMA 7 dan SMA 2, banyak nama-nama yang double,” katanya.

 

 

 

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill