Connect With Us

Warga Tangsel, Ayo Hadiri Perayaan Peringatan Hari Koperasi 2017

Advertorial | Sabtu, 16 September 2017 | 21:00

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Dahlia Nadeak Saat Melaunching Peringatan Hari Koperasi 2017, Jumat (15/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Untuk memperingati Hari Koperasi Daerah (Harkopda) 2017.  Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Peringatan Hari Koperasi pada 5-8 Oktober 2017 mendatang.

Acara yang  akan diadakan  Lapangan ITC BSD, Serpong , Kota Tangsel itu nantinya akan dimeriahkan dengan pameran yang akan diisi oleh puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) .

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak, menjelaskan, upaya itu selain menjadikan Koperasi sebagai solusi permasalahan ekonomi kerakyatan,  juga guna memfasilitasi para pelaku UKM dengan mempromosikan dan memamerkannya produknya.

"Kami upayakan Tangsel menjadi kota koperasi. Harapannya 80% koperasi di Tangsel sehat, berkualitas dan mandiri," ungkap Dahlia saat peluncuran pameran Hari Koperasi di Gedung Puspem lantai 4, Pamulang, Tangsel, Jumat (15/9/2017).

Ia melanjutkan, nanti nya dalam puncak perayaan peringatan Hari Koperasi yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM tersebut akan juga diluncurkan beberapa inovasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel,  seperti launching Maseribu dan Kopma.

"Kami akan mengadakan peluncuran Maseribu, atau  menabung sehari seribu kepada para siswa, dan juga launching koperasi mahasiswa," ujarnya.

Menurutnya, Koperasi dan UKM yang maju bisa berperan sebagai pilar gerakan koperasi sebagai dasar mewujudkan kemandirian rakyat mencapai kekuatan dalam persaingan global.

Recananya kegiatan ini akan diramaikan oleh aneka lomba seperti cerdas cermat antarkoperasi. Paduan suara mars koperasi, tabuh bedug, band akustik, lomba mewarnai gambar, karya tulis ilmiah, dan fashion TK atau SD.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, era saat ini tidak bisa dipungkiri adalah era kompetisi.

"Siapa yang mampu bersaing, dia yang akan survive. Banyak koperasi karena keuletan, kerja keras dan sifat pantang menyerah dapat menjadi pelaku usaha yang sukses," paparnya.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kota Tangsel telah banyak meluncurkan program untuk mendorong koperasi di Kota Tangsel agar lebih maju dan berkembang.

"Beberapa program Tangsel yang sudah dilakukan diantaranya memfasilitasi pemberian Sertifikasi Tanah Gratis untuk pelaku Koperasi, fasilitasi akta pendirian badan hukum  koperasi.  Bantuan peralatan dan SDM, mengikut sertakan dalam pameran-pameran serta membangun kemitraan Koperasi dengan perusahaan-perusahaan besar," ungkapnya.

Kedepan, dirinya pun berharap agar koperasi di kota Tangsel dapat benar-benar maju dan berkembang serta dapat menjadi salah satu penggerak utama dalam perekonomian.

"Saya harap bukan sebagai badan usaha yang hanya memiliki papan nama saja atau badan usaha yang dari tahun ke tahun tidak mengalami peningkatan. Sehingga akhirnya pelaku usaha berskala besar dapat tumbuh dan berjalan beriringan serta tidak ada yang termajinalkan," ujarnya.(ADV)

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill