Connect With Us

3 Menteri Ground Breaking Rusunami Stasiun Rawabuntu

Yudi Adiyatna | Senin, 10 Desember 2018 | 13:00

Peresmian Ground Breaking pembangunan rusunami di Stasiun Rawabuntu, Serpong, Senin (10/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tiga Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri BUMN Rini Soewarno, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Ground Breaking pembangunan rusunami di Stasiun Rawabuntu, Serpong, Senin (10/12/2018).

Rusunami ini dibangun serentak di 3 stasiun yakni di Stasiun Rawa Buntu, Jurangmangu dan Cisauk yang merupakan sinergi antar BUMN sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menyediakan hunian layak dan terjangkau. 

"Sekarang kita di stasiun kereta api (Rawabuntu) bisa membangun Rusunami dan Anami (apartemen sederhana hak milik) sehingga masyarakat di Tangerang Selatan bisa mendapatkan hunian yang memadai," ucap Menteri BUMN Rini Soemarno saat melakukan Ground Breaking di stasiun Rawabuntu, Serpong.

Pembangunan hunian yang terintegrasi dengan stasiun kereta api ini di targetkan akan dapat membangun sebanyak 11.000 hunian di tiga wilayah yang menggunakan lahan PT KAI tersebut.

Harapannya bisa mengurangi jumlah kepadatan kendaraan pribadi sehingga bisa mengurangi tingkat kemacetan dan polusi.

Selain itu, Rini menyebut masyarakat khususnya generasi millenial bisa mendapatkan hunian yang nyaman dan memadai dengan harga terjangkau.

"Jadi sekarang ini dua titik di Jurangmangu dan Rawa buntu ini di Tangerang Selatan dua TOD ini 25 persennya untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," sebut Rini.

Selain ketiga menteri tersebut, turut hadir Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Dia menyebut dengan dengan pembangunan hunian berbasis TOD ini diharapkan bisa juga membantu mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di sekitar stasiun Rawabuntu.

"Tentu dengan kehadiran ini bisa memberikan alternatif warga Tangsel untuk memiliki rumah layak huni sesuai dengan arahan Presiden sejuta rumah untuk rakyat. Tahapannya segera selesai," terang Airin.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill