Connect With Us

Polisi Kawal Truk Pemasok Pangan ke Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 April 2020 | 19:51

Jajaran Satlantas Polres Tangsel saat mengawal truk pemasok bahan pokok ke sejumlah pasar di Tangsel, Jumat (10/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebutuhan pangan terutama bahan pokok harus dipastikan tersedia meski sedang dilanda pandemi virus Corona (COVID-19). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangsel pun mengawal truk pengangkut pangan asal luar daerah yang menuju ke pasar di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menjelaskan, pengawalan tersebut merupakan bagian dari perintah Kapolri yang harus dijalankan, guna mencegah kelangkaan bahan pokok di pasar. 

"Jadi untuk memastikan bahwa kendaraan ini bisa sampai ke tujuannya dengan aman," ujar Bayu, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, lanjut Bayu, pengawalan dilakukan guna menjaga stabilitas dan mencegah terjadi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi COVID-19 ini. 

"Jadi ini juga agar cepat tersalurkan ke masyarakat dan terhindar dari para spekulan saat merebaknya pandemi Corona ini," sambungnya. 

Bayu menuturkan, pengawalan dilakukan dengan menggunakan mobil patwal yang telah bersiaga di setiap pintu tol. Pengawalan akan dilakukan kepada setiap truk pemasok, khususnya dari luar daerah. 

"Khusus kendaraan dari luar daerah, karena mereka tidak tahu jalan, atau di jalan merasa kurang nyaman, makanya kami berikan kepastian dengan pengawalan kepada mereka," terangnya. 

"Pengawalan ini akan berlangsung secara kontinyu. Kami akan sediakan beberapa mobil patwal di beberapa ruas jalan tol," pungkasnya. (RMI/RAC)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill