Connect With Us

Bayi DitemukanTewas di Toilet Mall WTC Matahari

| Kamis, 26 Agustus 2010 | 16:36

Tampak suasana pusat perbelanjaan Matahari Departemen Store di Mall WTC Serpong Matahari. (tangerangnews / dira)



TANGERANGNEWS-Suasana Mall WTC Serpong Matahari menjadi heboh setelah ditemukannya seorang bayi laki-laki di dalam toilet pusat perbelanjaan Matahari Departemen Store pada mall tersebut, Rabu (25/8) sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah petugas Polsek Serpong datang ke mall yang tertelak di Jalan Raya Serpong itu, polisi akhirnya berhasil mengamankan wanita yang diduga ibu dari mayat bayi tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh TangerangNews di lokasi kejadian. Peristiwa itu diketahui petugas sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu petugas Satpam gedung mall langsung melaporkannya ke Polsek Serpong. "Kami lalu menyerahkannya ke Polsek Serpong soal penenumuan bay tersebut," ujar Head Operational Mall WTC Serpong Matahari, Fredy Dwifanto saat ditemui TangerangNews.com

Pihaknya, kata dia, tidak bisa berbuat apa-apa karena toilet dimana tempat ditemukannya bayi adalah toilet pribadi perusahaan Matahari Departemen Store. "Di dalam soalnya, jadi kami tidak terlalu mengathuinya, hanya yang jelas saat itu saya dengar ada bayi ditemukan di toilet, dan belum tahu siapa yang membuangnya," katanya.

Kehebohan itu hingga diketahui oleh Sales Promotion Grill di luar Matahari Departemen Store. Romlah salah satunya yang menjaga Bazzar Tas import mengatakan, sekitar pukul 20.00 WIB, polisi berdatangan. "Dari situlah kami baru mengetahui kalau ada mayat bayi di dalam toilet," kata karyawati yang stand-nya berada persis di depan Matahari Departemen Store. Sementara karyawati Matahari ketika ditanya  tidak ada yang mau membuka mulutnya. Mereka beralasan tidak mengetahuinya karena masuk pagi pada hari kejadian itu.

Sementara Satpam Matahari Departemen Store,  Fajri dan Daniel ketika ditanya membenarkan peristiwa tersebut. "Wanita tersebut adalah benar karyawati sini, dia bekerja menjaga pakaian. Namun, saya meminta maaf keterangan lainnya silahkan tanya ke kantor pusat," katanya.


Kapolsek Serpong AKP Budi Hermanto mengatakan, wanita yang melahirkan dan meninggalkan anaknya di toilet itu adalah Ratna Dewi Larasati ,20, karyawati Matahari Departemen Store. Namun, dari hasil visum yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang.Bahwa kandungan didalam tubuh karyawati tersebut kondisinya memang sudah tidak bernyawa

.“Setelah dilakukan visum memang bayi didalam kandungan karyawati tersebut sudah meninggal, mungkin juga ia keguguran sudah lama,” ungkapnya. Ditanya apakah Ratna Dewi Larasati itu memiliki suami, Kapolsek memastikan tidak. Sedangkan soal hukuman yang akan dijerat, Kapolsek  mengatakan sejauh ini kita masih menghimpun keterangan dari karyawan tersebut

. "Namun kemungkinan tidak kena pidana karena dia tidak membunuh, bayi itu tewas sudah lama di dalam perut," katanya.(dira/deddy)
NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill