Connect With Us

Tangsel Ultimatum SET Internasional Singapura

| Jumat, 24 September 2010 | 21:19

Truk Sampah (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, memberikan waktu sepekan kepada perusahaan Singapura, SET Internasional PTE LTD untuk melengkapi badan hukum di Indonesia.

"Akan diadakan pertemuan lanjutan dengan perusahaan Singapura tersebut. Namun, dengan catatan legal Standing atau badan hukumnya sudah tercatat di Indonesia dalam waktu sepekan ini, kita berikan deadline untuk menyelesaikannya," kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Tangerang Selatan, Joko Suriyanto,   Jumat (24/9).

Joko Suriyanto menuturkan, pertemuan antara Pemkot Tangerang Selatan dengan perusahaan Singapura tersebut sudah dua kali dilakukan. Kedua pertemuan dibahas tentang pengolahan sampah dari mulai pengangkatan sampah, pembakaran sampah dan terakhir adalah sampah menghasilkan energi listrik yang dapat dijual sehingga memberikan Pendapatan Asli Daerah.

"Dari kedua pertemuan tersebut, Pemkot Tangerang Selatan sudah merespon dengan baik. Namun, masih ada kendala mengenai legal standing," katanya menambahkan.

Joko menuturkan, keberadaan SET Internasional PTE LTD yang di Singapura akan menjadi kendala jalinan kerja sama nantinya. Sebab, SET Internasional PTE LTD sendiri tidak memiliki kantor di Indonesia termasuk badan hukum. Sehingga, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah kedepannya. Meskipun pengelolaan di Asia dilakukan oleh orang Indonesia tetapi status kantornya di luar negeri.

"Hanya terbentur mengenai status badan hukum dari perusahaan itu sendiri. Kalau memiliki cabang di Indonesia, maka akan sangat mudah untuk penekanan MoU," katanya mengungkapkan.

Staff Ahli SET Internasional PTE LTD Warsito Hadi mengatakan, selama proses jeda sebelum pertemuan selanjutnya, pihaknya akan mengurus status badan hukum dari perusahaan miliknya.

"Iya, nanti akan secepatnya diurus sebelum pertemuan selanjutnya. Karena, untuk pengolahan sampah sendiri sudah mendapat respon," katanya menegaskan.(ant/dira)
HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill