Connect With Us

Nenek Rasminah pun Menghirup Udara Bebas

| Rabu, 13 Oktober 2010 | 20:09

Rasminah pun bebas menghirup udara di luar Lapas Wanita. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
- Rasminah bin Rawan, 55, terdakwa kasus pencurian enam buang piring, baju bekas dan setengah kilo buntut sapi milik majikannya Siti Aisyah Margorose Soekarno Putri akhirnya menghirup udara bebas dari Lapas Wanita Tangerang, hari ini.
 
Wanita lanjut usia itu bebas setelah  permohonan pengajuan penangguhan penahan yang diajukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Saron dikabulkan ketua majelis hakim, Bambang Widiatmoko bersama dua anggotanya. 

“Sejak hari ini atau terhitung, Rabu (13/10) terdakwa Rasmiah bin Rawan tidak lagi menjadi tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang, namun menjadi tahanan rumah,”ujar Ketua Mejelis Hakim Bambang Widjatmoko.

Menurut Bambang, mejalis hakim mengabulkan permohonan penangguhan dari tahanan rutan menjadi tahanan rumah karena terdakwa sudah lanjut usia, kemungkinan besar gampang terserang penyakit, tulang punggung keluarga dan ada jaminan dari anaknya kalau tidak melarikan diri. 
 
“Saya meminta kepada terdakwa untuk mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan dan tidak mempersulit proses persidangan selanjutnya meski sudah menjadi tahanan rumah, “kata Bambang.   
Mendengar putusan tersebut, Rasmniah yang duduk dikursi pesakitan itu langsung mengusap mukanya dengan kedua tangan sembari mengucapkan terimakasih kepada mejalis hakim karena telah mengabulkan permohonan penangguhan.

“Saya tidak menyangka sama sekali kalau hari ini bisa keluar dari penjara, “tutur Rasminah didampingi putrinya, Astuti Widia Sari usai menjalani persidangan. (dira)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill