Connect With Us

Rodhiyah-Sulaiman Bagikan Uang

| Selasa, 2 November 2010 | 08:51

Rodhiyah-Sulaiman saat berkampanye. (tangerangnews / deddy)


TANGERNGNEWS-Kampanye pasangan dari jalur Independen Rodhiyah Najibah- Sulaiman Yasin (Rosul) yang dipusatkan di lapangan Pakujaya, Serpong Utara,  Kota Tangel siang tadi diramaikan dengan sawer uang kepada para pendukungnya.
 
 Uang sebesar Rp.50.000 yang dibagikan tim suksesnya untuk menarik massa dan mau berpanas-panasan mendengarkan janji politiknya.

Dari pantauan TangerangNews, bagi-bagi uang tersebut berlangsung saat acara sedang berjalan dan dilakukan di tengah lapangan bola. Uang diberikan kepada para peserta kampanye berdasarkan daerah asal peserta.
 
Setelah selesai menyampaikan orasi, disinggung tentang adanya pembagian uang kepada para pendukungnya, pasangan ini membantah keras dugaan tersebut.
Ia mengatakan, mungkin itu salah satu simpatisannya yang sengaja membagikan uang kepada pendukung kami. Karena kami dan tim sukses tidak mempunyai anggaran untuk membagikan duit kepada pendukung kami.
 
“Kami tidak punya uang sebesar itu untuk membagikan uang kepada simpatisan kami. Mungkin itu salah satu simpatisan yang mendukung kami,  tapi bolehkan kami membagikan uang untuk bensin dan uang makan mereka,” kilah Rodhiyah.
Terpisah, menurut ketua panwas Kota Tangel Mulih Basar mengatakan, pembagian uang pada saat kampanye merupakan bentuk pelanggaran. Mereka dianggap melakukan pelanggaran money politic (politik uang) dalam kampanye terbuka.

“Mereka membagikan uang pada masyarakat dengan ajakan untuk memilih. Ini terindikasi money politic, kami akan kaji pelanggaran tersebut,” ujarnya.
 
Disinggung tentang sanksi yang diberikan, ia mengatakan, khusus kasus-kasus yang menyangkut money politic melanggar UU Pemilu No. 10 tahun 2008 pasal 84 ayat 1 yang melarang pelaksana dan petugas kampanye menjanjikan atau memberikan uang atau materi lain pada peserta kampanye.
Para pelanggarnya dikenai sanksi enam hingga 24 bulan masa kurungan dan denda sebesar Rp 6 juta hingga 24 juta. (deddy)
 
 

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill