Connect With Us

Wali Kota Tangsel Serahkan Pembangunan JPO di Cilenggang ke BPTJ

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Februari 2022 | 20:15

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terkait tuntutan warga Cilenggang, Kecamatan Serpong terdampak proyek Tol Serpong-Balaraja yang meminta dibangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan hal itu ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Benyamin menyebut, BPTJ merupakan pihak yang berwenang melakukan pembangunan JPO yang melintasi tol baru tersebut. Disamping itu, Pemkot Tangsel tidak memiliki anggaran untuk membangunnya.

"Bukan dong, kalau pakai dana Pemkot nggak ada lah kita anggarannya. BPTJ atuh sebagai pengelola Transportasi Jabodetabek urusan mereka itu," kata Benyamin seperti dilansir dari Detik, Minggu 13 Februari 2022.

Karena itu, Benyamin setuju terkait tuntutan warga dan akan menyampaikan aspirasi mereka ke BPTJ. Namun, ia belum dapat memastikan titik lokasi pembangunan JPO tersebut lantaran menjadi masalah teknis.

"Saya pikir saya akan meneruskan aspirasi warga tadi ke BPTJ, karena nanti akan didesain oleh mereka. Tetapi soal titik JPO-nya di mana itu nanti teknis dari BPTJ. Tahun ini lah semoga sudah mulai pembangunannya," tutur Benyamin.

Sebelumnya, warga di tiga RT dan dua RW Kelurahan Cilenggang menuntut dibangun JPO untuk melintasi to Serpong-Balaraja.

Pasalnya pembangunan jalan tol tersebut memutus akses jalan warga. Mereka pun terpaksa harus memutar sejauh sekitar 2 kilometer untuk beraktivitas karena tidak adanya JPO.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill