Connect With Us

KPU Legalkan Formasi DPRD Tangsel, FKCLP Bisa Gigit Jari

| Senin, 13 Desember 2010 | 23:35

Penatikan Ketua DPRD Tangsel (dens / tangerangnews)

 
 
TANGERANGNEWS-KPU Pusat menunjukan Surat Keputusan Nomor 614/KPU/XII/2010 tentang Putusan Mahmakah Konstitusi Nomor 124/PUU-VII/2009 yang berisi tentang penetapan anggota DPRD Tangsel.  Dengan begitu, Forum Komunikasi Caleg Lintas Partai (FKCLP) terancam bisa gigit jari.
 
Pada SK yang ditandatangani Ketua KPU Pusat Hafiz Anshary itu menyebutkan, bahwa anggota DPRD kabupaten/kota yang telah dilantik sebelum dikeluarkannya Amar Putusan MK mengenai Judicial Review Undang-Undang 27 Tahun 2009 tetap sah.
 
KPU beralasan, bahwa peraturan perundang-undangan tersebut telah dilaksanakan dan telah memiliki kekuatan hukum sehingga harus ditaati semua pihak.
“Penataan keanggotaan DPRD kabupaten induk dan pengisian keanggotaan DPRD kabupaten/kota pemekaran yang telah dilaksanakan oleh KPU kabupaten induk atau KPU kabupaten/kota pemekaran berdasarkan UU nomor 27 tahun 2009 jo Peraturan KPU nomor 61 Tahun 2009 sebelum Putusan MK  adalah tetap sah,” kata Hafiz dalam suratnya yang dikirimkan ke Ketua KPU Provinsi Banten tersebut.


Dalam SK itu juga Hafiz menginstruksikan kepada KPU Provinsi Banten untuk memberikan penjelasan kepada pihak-pihak yang berhubungan dengan judicial review peraturan perundang-undangan tersebut.
Menyikapi itu, Ketua FKCLP Tangsel Abdul Rohmani mengatakan SK KPU sangat tidak relevan dengan subtansi hukum Amar Putusan MK. Rohmani bahkan ngotot bahwa Amar Putusan MK itu sudah dipelajari praktisi hukum baik lokal maupun nasional.
Rohmani menegaskan, mereka akan kembali memperjuangkan hak-hak politik mereka, seperti yang telah MK tunjukan. Dalam beberapa hari ini, mereka akan kembali mendatangi MK untuk melaporkan masalah itu. “ “Sangat tidak relevan dan tidak subtansial SK KPU Pusat itu,” kilahnya. (dira)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill