Connect With Us

Pilkada Ulang Tangsel Diminta Dipercepat

| Selasa, 14 Desember 2010 | 15:39

Kotak suara dari PPK Pamulang dikembalikan ke KPU Tangsel. Kegiatan ini berlangsung hingga malam tadi. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Anggota DPRD Tangsel, mendesak KPU Tangsel untuk segera menyelenggarakan Pilkada ulang. Sebab pada 18 Januari 2011, Tangsel harus sudah memiliki Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif. Jika tidak, maka Tangsel kembali diambil alih oleh Kabupaten Tangerang.

"Secepatnya, Pilkada itu harus digelar, karena 18 Januari 2011 harus ada Wali Kota definitif. Karena sudah diagendakan demikian," ujar Amar, Sekretaris Komisi A,kepada wartawan.

Dia berpikir, jangan sampai Tangsel ini kembali ke Kabupaten Tangerang.  Oleh karena itu kata Amar, dalam kurun waktu satu bulan ini Pilkada harus segera digelar, supaya pada 18 Januari 2011 sudah ada Wali Kota definitif, dan 24 Januari 2011 bisa dilantik. 

"Saya kira untuk Pilkada ulang itu tidak terlalu repot, karena semuanya sudah ada. Tinggal cetak surat suara. Kalau memang niat, KPU Tangsel bisa melaksanakan itu," tandas Amar.
 
Seperti diketahui sebelumnya, MK menerima sebagian gugatan sengketa Pilkada Kota Tangsel yang diajukan dua  pasangan calon, yakni pasangan Arsid-Andre Taulany dan pasangan Yayat Sudrajat –Norodom Sukarno terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Tangsel.

Pilkada Kota Tangsel diperkirakan akan dilakukan Maret 2011 mendatang. Lamanya persiapan Pilkada ulang itu dilakukan, lantaran KPU beralasan perlu melakukan koordinasi ulang keberbagai instansi.
 
.“Sekiranya Maret adalah  waktu yang tepat sesuai dengan persiapan kami,” ujar anggota KPU Kota Tangsel, Agus Supadmo, kemarin.  Meski begitu, Agus mengaku, rencana tersebut belum mengikat baru perkiraan KPU Tangsel saja.  
 
Menurut anggota KPU Tangsel lainnya, yakni Nasrulloh, perlu pertimbangan yang mendalam atas penentuan jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang di Pilkada Tangsel. “Ini banyak instrumen yang harus diperhatikan, saya kira ini butuh kajian dan koordinasi dengan semua instansi tidak hanya dari KPU Pusat dan Provinsi saja,” tegasnya. (dira)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Rabu, 8 Mei 2024 | 15:43

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengajak seluruh pegawai serta mitra kerjanya untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik dan kembali pulang dengan 'One Piece'.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill