Connect With Us

Vaksinasi Lengkap dan Booster Digelar di Teraskota BSD Tangerang hingga 1 April

Tim TangerangNews.com | Senin, 28 Maret 2022 | 11:35

Teraskota BSD Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Dira Derby)

TANGERANGNEWS.com–Menjelang bulan Ramadan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 (vaksinasi lengkap)  dan 3 (vaksinasi booster) digelar di Teraskota BSD, Serpong, Tangerang Selatan, mulai 28 Maret hingga 1 April 2022. Untuk jadwal pelaksanaannya pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2, bisa langsung mendaftar di tempat. Namun, untuk memperoleh vaksin dosis 3 atau booster, harus terlebih dahulu mendaftar melalui laman s.id/vaksintangsel.

Untuk calon peserta vaksinasi juga harus memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan serta membawa kelengkapan yaitu, KTP/KK, berusia minimal 6 tahun, kartu vaksin (khusus pendaftar dosis 2), dan membawa alat tulis pribadi. Adapun jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

Sedangkan ketentuan pemberian vaksin, yakni Sinovac diberikan untuk dosis 1 usia 6-11 tahun/dosis 2 dewasa. Bagi pendaftar dosis 1 dan 2 kategori dewasa akan diberikan pfizer/moderna. Ketentuan ini tidak berlaku apabila calon penerima vaksin mempunyai komorbid/surat rekomendasi dari dokter.

Sementara untuk vaksinasi booster dibatasi kuota maksimal 900 orang per hari, dengan persyaratan, yaitu membawa KTP/KK (Nasional), menunjukkan tiket dosis 3 atau booster yang tertera di aplikasi PeduliLindungi, dan berusia minimal 18 tahun.

Selain itu, sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dosis 1 dan 2) minimal 3 bulan sebelumnya dan sudah mendaftar pada link s.id/vaksintangsel serta membawa bukti pendaftaran yang dikirimkan melalui email saat mendaftar. 

Untuk khusus booster jenis vaksin yang diberikan, yaitu Pfizer atau Moderna, dengan ketentuan yakni dosis primer yang digunakan Sinovac, Astrazeneca, Pfizer, Moderna, dan Janssen.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill