Connect With Us

Destinasi Ekowisata Keranggan Tangsel Cocok Jadi Tempat Healing 

Tim TangerangNews.com | Minggu, 17 April 2022 | 15:32

Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kampung wisata yang bisa di tempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota BSD ini, berada di perbatasan Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Pengunjung dapat menikmati lokasi wisata yang tersedia mulai dari tempat kuliner lesehan, tempat olahraga panah, spot foto, seni budaya tradisional dan edukasi.

Alwani, Penggagas Kampung Wisata Keranggan mengatakan dirinya bersama para pemuda setempat berinisiatif mengelola tanah lahan di pinggiran Sungai Cisadane untuk dimanfaatkan menjadi kampung wisata, dengan tetap menjaga keaslian ekologi kampungnya.

''Adanya kampung ekowisata ini semoga bisa jadi penyeimbang dengan pesatnya pembangunan Kota Tangsel,'' ucapnya, Minggu 17 April 2022.

Kampung Wisata Keranggan juga memiliki potensi alam dan kuliner produk khas warga setempat yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Produk tersebut yakni kripik dangdeur (singkong) dan kacang keranggan.

Alwani menerangkan, dengan konsep ekowisata Keranggan, kampung tersebut mandiri secara energi, mulai dari produksi makanan sampai pengelolaan sampah dan pengelolaan tempat.

''Dengan lingkungan yang selalu terjaga agar tetap asli, kampung ini justru jadi keunggulan dan modal bagi pemberdayaan masyarakat'' tuturnya.

Kampung Ekowisata Keranggan sepenuhnya dikelola oleh masyarakat, tidak ada investor atau melibatkan pihak lain.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill