Connect With Us

Hotel Accor di Tangerang Rayakan Hari Bumi dengan cara Ini

Tim TangerangNews.com | Senin, 30 Mei 2022 | 12:03

Kegiatan “Plogging, Bagging Waste and Keeping Fit!”. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com–Untuk menjaga kelestarian lingkungan serta merayakan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, perwakilan dari tim hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Ciawi mendukung gerakan grup berslogan No More Single Use Plastic melalui kegiatan “Plogging, Bagging Waste and Keeping Fit!” pada 28 Mei 2022. 

 Mereka berasal dari 41 hotel yang berpartisipasi mewakili berbagai merek Accor, ibis Budget, ibis, ibis Styles, Mercure, Novotel, Grand Mercure, Pullman, Swissôtel, Fairmont dan Raffles.

Plogging didefinisikan sebagai kombinasi jogging dengan picking up (memungut) sampah. Ini berasal dari kata kerja Swedia plocka upp (pick up) dan jogga (jog). 

Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta dengan bersama-sama memungut sampah plastik sambil jogging, lari atau jalan ini bekerja sama dengan beberapa  LSM dan pemerintah setempat dan dilaksanakan serentak di empat wilayah di Menteng-Cikini (Jakarta Pusat), Kota Tua (Jakarta Barat), Bogor dan Tangerang. 

 “Kami ingin memberikan dampak yang berarti bagi kelestarian lingkungan sekitar. Aksi ini selain mendukung menciptakan lingkungan yang bersih juga mengajak para peserta untuk hidup sehat dengan berolah raga. Kami bangga dapat melakukan tindakan nyata yang sejalan dengan program grup untuk Hari Bumi 2022 yang berfokus pada penghapusan plastik sekali pakai. Kami juga senang dapat berkolaborasi dengan LSM dan pemerintah daerah melalui aksi positif ini,” kata Stephane Bryer, Director of Operations for Greater Jakarta Accor hotels.

Rute di wilayah Menteng-Cikini dimulai dari Taman Suropati menuju Jalan Imam Bonjol ke Jalan Pamekasan , Jalan Blora, Terowongan Kendal dan berakhir di Novotel Jakarta Cikini. 

Sampah yang terkumpul diserahkan ke Kelurahan Menteng.  Kegiatan yang berlangsung di wilayah ini didukung oleh pemerintah dan instansi setempat bersama Teens Go Green.

Mercure Jakarta Batavia merupakan tempat kumpul untuk  kegiatan yang berlangsung di wilayah Kota Tua. Rute peserta dibagi menjadi 2, jalur pertama melalui jalan Kunir menuju Museum Arsip dan jalur kedua melalui Kali Besar menuju Museum Arsip. Usai mengumpulkan sampah yang diserahkan ke Bank Sampah Kami Box, para peserta mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang berlangsung di Museum Arsip. Kegiatan di wilayah ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengelola Kawasan Kota Tua, perwakilan Abang None Jakarta dan Teens Go Green.

Di area Tangerang, rute yang dilalui adalah mulai dari Novotel Tangerang sebagai titik kumpul menuju Kampung Bekelir lalu ke Dermaga Kampung Bekelir lanjut ke Jembatan Kaca dan berakhir di Kantor Pemerintah Kota Tangerang.

Para peserta juga mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang bertempat di Kantor Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan di area ini didukung oleh pemerintah setempat dan Banksasuci yang akan mengolah sampah yang telah terkumpul. 

Sedangkan di area Bogor, rute yang dilalui yaitu Jalan Pajajaran menuju Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Surya Kencana, Jalan Roda dan berakhir di Babakan Pasar. Kegiatan ini didukung  oleh Komunitas Ciliwung yang menampung sampah yang terkumpul. Selain itu peserta mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan di Kawasan Sungai Ciliwung. Kegiatan yang berlangsung di area Bogor ini sekaligus memperingati HUT ke-540 Kota Bogor.

NASIONAL
Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:57

Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan melalui penyaluran 710 hewan kurban ke 600 titik di Indonesia.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill