Connect With Us

Baru Dilantik, Ketua IDI Tangsel Dilaporkan Warga ke Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 September 2022 | 15:30

Logo Ikatan Dokter Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Baru saja dilantik pada pekan lalu, Ketua IDI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fajar Siddiq dilaporkan ke Polres Tangsel atas dugaan pemakaian gelar akademik magister palsu.

Pelapor bernama Abdul Hamim yang mengaku sebagai warga Kota Tangsel. Ia melaporkan Fajar pada Rabu 31 Agustus 2022 lalu, dengan laporan nomor: TBL/B/1554/VIII/2022/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya.

Abdul mengaku laporan itu dilakukan atas adanya pemberitaan dugaan penggunaan gelar palsu oleh Fajar saat mencalonkan diri sebagai Ketua IDI Tangsel.

Fajar pun telah dilaporkan ke IDI Banten, namun tiba-tiba saja muncul berita ia dilantik menjadi ketua pada Minggu 28 Agustus 2022.

"Saya sebagai warga Tangerang Selatan, inisiatif membuat laporan supaya ini lebih jelas, apakah benar menggunakan gelar palsu atau tidak," ujar Abdul, Senin 5 September 2022.

Sebagai masyarakat, ia mengaku prihatin Fajar tetap dilantik sebagai Ketua IDI Tangsel. Padahal ia tengah ramai diberitakan akibat dugaan menggunakan gelar magister palsu.

Permasalahan gelar ini menurutnya sangat fatal karena berkaitan dengan profesi dokter yang tugasnya menolong nyawa orang.

"Profesi dokter tidak boleh main-main, karena menyangkut kesehatan dan hidup mati seseorang, sehingga tidak boleh ada kebohongan atau cacat moral," katanya.

Ia pun mempertanyakan hasil laporan anggota IDI Tangsel terkait gelar palsu itu. Hal tersebut harus diselesaikan karena juga menyangkut nama baik terlapor.

"Ini jadi tanda tanya. Karena tidak ada informasi hasil laporan ke IDI, jadi saya inisiatif melaporkan yang bersangkutan ke polisi," sambungnya.

Saat ini, Abdul masih menunggu tindakan lebih lanjut kepolisian atas laporannya. Jika nantinya dugaan tersebut tidak terbukti, maka akan membersihkan nama baik terlapor,

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill