Connect With Us

Ini Sosok Imam Masykur Pemuda Asal Aceh yang Diculik dan Dibunuh Oknum Paspampres, Sehari-hari Berjualan Kosmetik di Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 29 Agustus 2023 | 11:07

Sosok Imam Masykur pemuda asal Aceh yang diduga diculik dan dibunuh oleh oknum Paspampres (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan pemberitaan terkait Imam Masykur, 25, pemuda asal Kabupaten Bireuen, Aceh yang diduga diculik dan dibunuh oleh oknum anggota Paspampres bernama Praka Riswandi Manik alias Praka RM.

Berdasarkan informasi, Imam Masykur diculik oleh Praka RM bersama dua orang rekan sesama oknum prajurit TNI di sebuah toko kosmetik di kawasan Jalan Sandratek, RT 02/RW 06, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Usai menculik Imam, Praka RM cs meminta tebusan sebesar Rp50 juta terhadap ibunda korban, Fauziah, namun lantaran keterbatasan ekonomi akhirnya permintaan tebusan tersebut tidak dapat dipenuhi.

Akibatnya, Imam Masykur harus meregang nyawa usai tak sanggup menahan siksaan demi siksaan tak manusiawi oleh Praka RM cs. Jenazah Imam Masykur kemudian ditemukan di sungai Cibogo, Karawang, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Diketahui, Imam Masykur merantau ke Kota Tangsel untuk menjalankan bisnis kosmetik dan juga menjual obat-obatan di sebuah toko berukuran 3x5 meter dengan cat berwarna cokelat sejak Januari 2023.

Ia juga memiliki sejumlah akun media sosial, yakni Instagram @imam.masykur.948 dengan unggahan terakhir pada 22 Agustus 2021 silam dan akun TikTok bernama @imammasykur548.

Adapun pelanggan toko kosmetik miliknya yang berada di Jalan Sandratek, RT 02 RW 06, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel rata-rata berasal dari kalangan pengamen dan juru parkir.

"Saya suka merhatiin kalau yang sering ke situ anak-anak pengamen dan tukang parkir," ujar pedagang setempat berinisial B, 40, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa, 29 Agustus 2023.

Menurut Ketua RT setempat Sarip Marjaya, Imam Masykur pernah ditangkap sekitar dua bulan lalu lantaran diduga menjual obat-obatan terlarang. 

Namun, Imam dibebaskan hanya sehari setelah ditangkap dan kembali membuka tokonya.

"Iya sempat ditangkap sebelum kejadian kemarin (penculikan Imam oleh oknum Paspampres). Kebetulan yang punya kontrakan saya panggil, tolong yang ngontrak itu tanyain," kata Sarip kepada wartawan, Senin 28 Agustus 2023, dikutip dari Kompas.com.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill