Connect With Us

Pengamanan Pemilu 2024, Polres Tangsel Kerahkan 900 Personel

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:08

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berlangsung di Halaman Polres Tangsel, Selasa, 17 Oktober 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 900 personel polisi Tangerang Selatan (Tangsel) akan dikerahkan pada operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto mengatakan, selain ratusan personel pihaknya juga menyiagakan sarana dan prasarana meliputi kendaraan taktis, patrol, dan lainnya.

"Karena tahapan-tahapan Pemilu memerlukan kegiatan pencegahan,” ujarnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berlangsung di Halaman Polres Tangsel, Selasa, 17 Oktober 2023.

Selain itu, pihaknya juga menggelar simulasi penanganan apabila terjadi konflik-konflik terkait pemilu pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Faisal menuturkan, Pemilu di Tangsel dari tahun ke tahun kental akan kerawanan polarisasi dan isu SARA.

Menurutnya, hal ini dikarenakan masyarakat masih sangat heterogen terkait adanya berbagai agama dan suku di Indonesia.

"Ini akan kita antisipasi pada saat memasuki tahapan pemilu sampai pencobloson. Mungkin nanti saat pencoblosan dan perhitungan kerawanannya berbeda," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan menjaga keamanan di seluruh wilayah Tangsel dengan asumsi seluruhnya merupakan wilayah rawan. Sebab, Faisal tak ingin meremehkan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami persiapkan pengamanan sesuai situasi dan geografisnya. Pasukan akan kita sebar mulai pendistribusian logistik Pemilu," pungkasnya.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

TEKNO
Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:28

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Ericsson (NASDAQ: ERIC) dalam mengaktifkan fitur canggih Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency, serta uji coba teknologi 5G Standalone (SA) pada jaringan Telkomsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Simak Cara Laporkan ODGJ dan Orang Terlantar di Kota Tangerang 

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:12

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan keamanan lingkungan, masyarakat memiliki peran penting dalam mengidentifikasi dan melaporkan kasus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan orang terlantar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill