Connect With Us

Wali Kota Tangsel Ajak Warga Senang-senang di Sejiwa Festival, Intip Keseruannya

Redaksi | Sabtu, 11 November 2023 | 22:37

Tangsel sejiwa Festival 2023 resmi dibuka Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, di Lapangan Sunburst BSD, Tangsel, Sabtu, 11 November 2023. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Pagelaran Tangsel sejiwa Festival 2023 resmi dibuka Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sabtu 11 November 2023. Event yang berlangsung di Lapangan Sunburst BSD itu menyuguhkan ragam hiburan, kuliner, pameran produk kreatif serta otomotif. 

Benyamin mengajak masyarakat untuk meramaikan Sejiwa Festival yang digelar selama dua hari sampai besok, Minggu 12 November. 

"Saya mengajak kepada semua warga Tangerang Selatan untuk menyukseskan dan meramaikan Tangsel Sejiwa Festival. Mari kita nikmati berbagai kegiatan seru dan menarik yang telah kita persiapkan," kata Benyamin di atas panggung utama.

Benyamin berharap dengan diadakannya Sejiwa Festival tidak hanya memberikan hiburan semata. Tapi juga berdampak besar terhadap perekonomian daerah. Karena lewat acara ini, pelaku usaha baik kuliner maupun kerajinan dapat memperlihatkan kualiats produknya. 

"Ini jadi ajang untuk menghidupkan kembali perekonomian lokal, serta dapat memberikan kebahagiaan kepada warga," papar Benyamin.

Sebagai pesta rakyat, Sejiwa Festival 2023 diisi dengan berbagai acara menarik dan menghibur. Seperti apa keseruannya. Yuk, kita intip.

1. Jajanan Kuliner

Pertama masuk area lapangan, pengunjung akan disuguhkan dengan puluhan stand yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Tak hanya jenis makanan lokal khas Tangsel, jajanan kekinian juga tersedia lengkap.

Tak perlu khawatir berdiri, di depan stand sudah terdapat meja dan kursi sebagai tempat duduk sambil makan dan mengobrol santai. Area tempat kuliner juga dihiasi ornamen ala festival dengan konsep outdoor yang asyik. 

2. Tempat Bermain Anak

Event ini cocok untuk keluarga. Pengunjung yang membawa anak tak perlu cemas. Karena di Sejiwa Festival sudah ada area khusus bermain anak. 

Mulai dari trampolin, perosotan, dan komedi putar, serta permainan pasir laut. Anak dijamin betah berlama-lama bermain di area Sejiwa Fest.

"Khusus untuk anak-anak, kami telah menyiapkan area bermain yang aman dan edukatif dimana mereka bisa belajar sambil bermain dan bersenang-senang," imbuh Benyamin. 

3. Pameran Otomotif

Untuk yang hobi motor, Tangsel Sejiwa Festival layak dikunjungi. Karena ada banyak jenis motor yang ditampilkan di acara tersebut. Termasuk jajaran motor-motor gede yang ikut nongkrong. 

"Kegiatan otomotif akan memperlihatkan inovasi dan perkembangan terbaru di dunia otomotif yang akan memberikan wawasan baru dan memperkuat komunitas," kata Wali Kota.  

4. Konser Musik 

Sebuah event besar kurang asyik kalau belum ada musik. Di Sejiwa Festival kali ini ditampilkan konser musik dari band lokal Tangsel maupun band nasional untuk menghibur pengunjung yang datang. 

Sederet band artis akan tampil menggebrak panggung festival seperti Four Twenty, David Bayu, The Changcuters, Sore, Sir Dandi, the Brokers, Ska Orkestra.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill