Connect With Us

Bebani Anggaran, 1.200 Kendaraan Dinas Tangsel Dijual Secara Lelang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 28 November 2023 | 16:48

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan sambutan dalam sosialisasi Penjualan Barang Milik Daerah (BMD) melalui lelang di Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Senin, 27 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Barang Milik Daerah (BMD) berupa kendaraan dinas milik pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) direncanakan akan dijual melalui mekanisme lelang.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Billy mengatakan, kendaraan dinas yang akan dilelang berjumlah sebanyak 1.200 dengan dilakukan secara bertahap.

Dijelaskan Billy, lelang dilakukan melalui berbagai pertimbangan, antara lain efektivitas pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kendaraan ini telah habis umur ekonomisnya, dan karena telah habis umur ekonomisnya jadi membebani biaya Pemerintah Kota Tangerang Selatan," katanya.

Sementara itu, lelangWali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, proses tahapan lelang kendaraan dinas tersebut harus berjalan dengan mematuhi dan berdasarkan pada peraturan perundang-undangan.

Menurut Benyamin, hal ini penting untuk menghindari adanya permasalahan hukum ke depannya. Terlebih, lelang ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Pemkot Tangsel.

Ke depan bisa kita lakukan misal roda dua, barang elektronik, inventaris gitu. Karena teknologi elektronik itu cepat sekali berkembang," ujar Benyamin dalam sosialisasi Penjualan Barang Milik Daerah (BMD) melalui lelang di Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Senin, 27 November 2023.

Benyamin berharap, kegiatan lelang tersebut dapat berdampak pada neraca aset Kota Tangsel, sehingga tidak ada lagi beban negara terhadap aset tersebut.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga meminta laporan yang didapat untuk kas daerah usai terselenggaranya lelang kendaraan dinas.

"Semuanya terkait penggunaan uang negara, jadi dibedakan antara penghapusan, hibah barang, pelelangan yang hari ini kita lakukan sosialisasi," tegasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill