Connect With Us

Bebani Anggaran, 1.200 Kendaraan Dinas Tangsel Dijual Secara Lelang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 28 November 2023 | 16:48

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan sambutan dalam sosialisasi Penjualan Barang Milik Daerah (BMD) melalui lelang di Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Senin, 27 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Barang Milik Daerah (BMD) berupa kendaraan dinas milik pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) direncanakan akan dijual melalui mekanisme lelang.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Billy mengatakan, kendaraan dinas yang akan dilelang berjumlah sebanyak 1.200 dengan dilakukan secara bertahap.

Dijelaskan Billy, lelang dilakukan melalui berbagai pertimbangan, antara lain efektivitas pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kendaraan ini telah habis umur ekonomisnya, dan karena telah habis umur ekonomisnya jadi membebani biaya Pemerintah Kota Tangerang Selatan," katanya.

Sementara itu, lelangWali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, proses tahapan lelang kendaraan dinas tersebut harus berjalan dengan mematuhi dan berdasarkan pada peraturan perundang-undangan.

Menurut Benyamin, hal ini penting untuk menghindari adanya permasalahan hukum ke depannya. Terlebih, lelang ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Pemkot Tangsel.

Ke depan bisa kita lakukan misal roda dua, barang elektronik, inventaris gitu. Karena teknologi elektronik itu cepat sekali berkembang," ujar Benyamin dalam sosialisasi Penjualan Barang Milik Daerah (BMD) melalui lelang di Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Senin, 27 November 2023.

Benyamin berharap, kegiatan lelang tersebut dapat berdampak pada neraca aset Kota Tangsel, sehingga tidak ada lagi beban negara terhadap aset tersebut.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga meminta laporan yang didapat untuk kas daerah usai terselenggaranya lelang kendaraan dinas.

"Semuanya terkait penggunaan uang negara, jadi dibedakan antara penghapusan, hibah barang, pelelangan yang hari ini kita lakukan sosialisasi," tegasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill