Connect With Us

Ribuan Massa Semarakkan Pawai Taaruf MTQ

| Minggu, 8 Mei 2011 | 17:46



TANGSEL
- Ribuan massa menyemaraki  pawai taaruf musabaqoh tilawatil quran (MTQ) Provinsi Banten ke-10 di Kecamatan Pondok Aren, kemarin. Peserta pawai sendiri diikuti kontingen dari 8 Kota/Kabupaten se-Banten.

Pantauan wartawan, kesemarakan MTQ tersebut kian terasa dengan iring-iringan kontingen pawai taaruf yang dengan wajah ceria mereka. Nampak kontingen pawai pertama dari Kabupaten Tangerang, disusul seterusnya dari Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandegelang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan ditutup iringan kontingen dari Kota Tangsel.

"Pawai ini diikuti 2500 peserta dari seluruh Kota/Kabupaten se-Banten. Mereka menampilkan ciri khas daerah mereka masing-masing," kata Ketua Panitia MTQ lokal Tangsel Dudung E Diredja, disela-sela pawai taaruf MTQ tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menjelaskan, untuk peserta MTQ yang akan mengikuti tujuh cabang perlombaan sendiri, masing-masing Kota/Kabupaten nengirimkan 56 peserta. "Total peserta yang mengikuti MTQ sendiri mencapai 448 orang peserta dan akan bertanding di tujuh cabang perlombaan," ujarnya.

Adapun soal juri hakim yang akan memberikan penilaian jalannya lomba, panitia menyiapkan sebanyak 150 juri hakim. Mereka dipastikan akan memberikan penilaian seobyektif mungkin. "Kami harapkan dari MTQ ini akan menghasilkan juara-juara yang profesional dan khususnya dari Tangsel  menghasilkan juara yang kedepan bisa menjadi utusan MTQ tingkat nasional," imbuhnya.(kun aqmar)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill