Connect With Us

Habiskan Dana Rp4 Triliun, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 8 Januari 2024 | 18:04

Peresmian jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utara, Kota Depok, Jawa Barat, Senin, 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Jalan tol sepanjang 14,8 kilometer, yakni tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor diresmikan pada Senin, 8 Januari 2024. Pembangunan jalan tol ini menghabiskan dana investasi sebesar Rp4 triliun.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ini menjadi pelengkap struktur jaringan jalan tol di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Struktur jaringan jalan tol ini meliputi lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road 1, dan Jakarta Outer Ring Road 2. Sedangkan, tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor terasuk dalam Jakarta Outer Ring Road 2.

"Yang juga tinggal nanti berapa kilometer lagi tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," tambah Jokowi.

Jokowi berharap, beroperasinnya tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dapat menjadi pilihan alternatif masyarakat, khususnya masyarakat Cibubur, Bogor, dan Tangerang untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek tanpa harus melalui dalam kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," kata Jokowi

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill