Connect With Us

Mahasiswa HMI Demo Polsek Ciputat

| Rabu, 8 Juni 2011 | 18:04

Mahasiswa Demo Polsek Ciputat (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  cabang Ciputat, Tangsel, Rabu (8/6), menggelar aksi demo di depan kantor Polsek Ciputat. Mereka menuntut Polsek Ciputat untuk mengawal proses hukum atas kasus pengrusakan kantor Komisariat HMI Cirendeu, Ciputat, oleh beberapa anggota Komite Mahasiswa UMJ, pekan lalu.

"Kami datang ke Polsek Ciputat untuk meminta pihak kepolisian sini turut membantu Polres Jakarta Selatan dalam menyelesaikan kasus ini," ujar Ajie, salah seorang pentolan HMI Ciputat.

Menurut Ajie, pihaknya mendesak Polres Jakarta Selatan untuk segera menangkap pelaku pengrusakan tersebut. "Ini sudah masuk ranah pidana, karena itu tak ada alasan untuk tidak menangkapnya. Polsek Ciputat bisa turut mengawal kasus ini bersama kami," tandasnya.

Rombongan mahasiswa HMI Ciputat tiba di Polsek Ciputat sekitar jam 12.00, setelah sebelumnya berkoordinasi di UIN Ciputat. Selain berorasi, ada pula spanduk yang dibentangkan, yang isinya mengecam aksi anarkis Komite Mahasiswa UMJ. Seperti diketahui pada Rabu (1/6) lalu, Komisariat HMI Cirendeu, Ciputat, yang berada dekat kampus UMJ, diserang oleh belasan anggota Komite Mahasiswa UMJ. Dalam penyerangan itu, selain kantor komisariat yang rusak, ada beberapa anggota HMI yang terluka kena pukulan.

Menurut ajie, Polisi terkesan lamban dalam menangani kasus tersebut. Padahal barang bukti dan saksi sudah ada. "Tunggu apalagi sih? Bukti sudah jelas. Saksi juga ada. Ada apa kok lamban sekali. Sudah seminggu masak belum ada yang ditangkap sebagai bentuk pertanggung jawaban," tegasnya.

Hal itu yang melatarbelakangi aksi demo yang digelar teman-teman HMI. Menuruyt Ajie, jika tidak direspon, maka pihaknya akan kembali berdemo dengan jumlah massa lebih banyak. "Kami akan awasi kasus ini. Sebab HMI pusat juga memantau perkembangannya," tandas Ajie.

Sementara itu menurut Kompol Alip, Kapolsek Ciputat, karena kasus ini sudah ditangani Polres Jaklarta Selatan, maka pihaknya hanya bisa mengawasi. "Kami coba terus berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan. Sebab semua barang bukti dan saksi ada di sini," katanya. (DRA)

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill