Connect With Us

Didemo Mahasiswa Soal Jam Operasional Truk di Tangsel, Benyamin Jawab Begini

Yanto | Selasa, 11 Juni 2024 | 17:50

Truk yang diduga tersenggol mahasiswi Unpam hingga terlindas saat akan disalip di Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, Selasa, 28 Mei 2024, siang. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengklaim pihaknya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sudah melakukan pengaturan dan pengelolaan mengenai aturan jam operasional truk.

Hal ini menanggapi demo mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang menilai Pemkot Tangsel lemah dalam penegakkan aturan pembatasan jam opersional truk tersebut.

"Kita sudah melakukan tindakan melalui Dishub melarang truk melintas di luar jam operasional," ujar Benyamin Davnie saat ditemui di Kantor DPRD Tangsel, Selasa 11 Juni 2024.

Sementara terkait aksi mahasiswa kemarin, menurut Benyamin akan menjadi catatan dan perhatian bagi Pemkot Tangsel.

Namun, terkait dorongan untuk merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) No 58/2019 Tentang Pembatasan Operasional Mobil Barang, Benyamin masih menelitinya terlebih dahulu.

"Aksi mahasiswa itu tentu jadi catatan dan perhatian bagi kita semua. Tapi tuntutan revisi Perwal itu harus kita dikaji dulu," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Budi Jatmiko saat dikonfirmasi melalui pesan singkat tindak menjawab.

Sebelumnya diberitakan, puluhan mahasiswa Unpam mendemo kantor Pemkot Tangsel lantaran dinilai kurang tegas menegakkan aturan jam operasional truk, Senin 10 Juni 2024.

Aksi ini merupakan buntut dari insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Unpam, akibat terlindas truk di Jalan Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Selasa, 28 Mei 2024, lalu.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

KOTA TANGERANG
Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Senin, 17 Juni 2024 | 09:25

Hari Raya Iduladha biasanya identik dengan pemotongan dan pembagian daging kurban, baik sapi maupun kambing.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill