Connect With Us

Didemo Mahasiswa Soal Jam Operasional Truk di Tangsel, Benyamin Jawab Begini

Yanto | Selasa, 11 Juni 2024 | 17:50

Truk yang diduga tersenggol mahasiswi Unpam hingga terlindas saat akan disalip di Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, Selasa, 28 Mei 2024, siang. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengklaim pihaknya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sudah melakukan pengaturan dan pengelolaan mengenai aturan jam operasional truk.

Hal ini menanggapi demo mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang menilai Pemkot Tangsel lemah dalam penegakkan aturan pembatasan jam opersional truk tersebut.

"Kita sudah melakukan tindakan melalui Dishub melarang truk melintas di luar jam operasional," ujar Benyamin Davnie saat ditemui di Kantor DPRD Tangsel, Selasa 11 Juni 2024.

Sementara terkait aksi mahasiswa kemarin, menurut Benyamin akan menjadi catatan dan perhatian bagi Pemkot Tangsel.

Namun, terkait dorongan untuk merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) No 58/2019 Tentang Pembatasan Operasional Mobil Barang, Benyamin masih menelitinya terlebih dahulu.

"Aksi mahasiswa itu tentu jadi catatan dan perhatian bagi kita semua. Tapi tuntutan revisi Perwal itu harus kita dikaji dulu," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Budi Jatmiko saat dikonfirmasi melalui pesan singkat tindak menjawab.

Sebelumnya diberitakan, puluhan mahasiswa Unpam mendemo kantor Pemkot Tangsel lantaran dinilai kurang tegas menegakkan aturan jam operasional truk, Senin 10 Juni 2024.

Aksi ini merupakan buntut dari insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Unpam, akibat terlindas truk di Jalan Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Selasa, 28 Mei 2024, lalu.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:39

Rumah Sakit Mandaya Royal Puri menjadi rumah sakit pertama yang menjadi partner resmi Garuda Indonesia.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill