Connect With Us

Jelang Natal & Tahun Baru, BPOM Temukan Makanan Kedaluarsa

| Rabu, 21 Desember 2011 | 19:45

Sidak makanan Jepang di Carrefour Ciputat Tangsel. (tangerangnews / jni)

TANGERANG- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten dan Dinas Perdagangan Kota Tangerang Selatan, menemukan sejumlah makanan kemasan harga promo diskon 50 persen yang sudah kedaluarsa, Rabu (21/12) di Giant, Serpong, Tangsel.

Berikut adalah makanan yang ditemukan sudah kedaluarsa : Brownis Kukus, tanpa pengawet kadaluarsa sejak 30 Juli 2012, Biscuit Bordes, Cookies Biskuit, So Good susu sanitarium, tortilla chips snack, ikan basah dan urat sapi rebus Masa kedaluarsa makanan kemasan itu melebihi satu hingga dua bulan.

"Dari analisa kami, makanan kemasan kedaluarsa ini rata-rata diskon 50 persen,” terang Pengawas Farmasi dan Makanan BPOM Provinsi Banten, Lely Seraphima kepada wartawan. 

Lely mengutarakan, harga produk diskon makanan tersebut umumnya tidak memperhatikan kondisinya dan masa habis pengunaan oleh para produsen. Meningkatnya penjualan makanan kadaluarsa di sejumlah pusat perbelanjaan, seperti Giant Serpong menjelang Natal, memang marak.

"Produsen mencari keuntungan menjelang Natal dan akhir tahun. Tetapi  jika makanan ini dikonsumsi orang akan menganggu kesehatan konsumen,"kata Lely. (BENG)



KAB. TANGERANG
Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Kamis, 2 Mei 2024 | 19:01

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill