Connect With Us

Pengusaha Ayam Tuding Broker Picu Naiknya Harga

| Selasa, 10 Juli 2012 | 19:37

Sadar, pemilik ayam berkaki empat memperlihatkan ayam aneh tersebut kepada wartawan. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG
- Puluhan penyalur ayam potong (Boiler) se-Jabodetabek berunjukrasa di di Jalan Raya Techno, Serpong,  Tangsel, Selasa (10/7). Aksi tersebut sebagai protes atas melonjaknya harga ayam potong dipasaran akibat ulah dari pihak broker ayam potong.

Aksi mereka dengan memarkir sekitar 20 kendaraan pengangkut ayam lengkap dengan kandangnya diatas jembatan tol BSD-Serpong. Para penyalur ayam menuding, kenaikan harga ayam tersebut karena permainan dari pihak broker ayam, menyusul bertambahnya permintaan pasar menjelang bulan puasa.

"Kenaikan harga ayam saat ini sudah diluar batas. Hingga 25 persen sampai 30 persen. Kondisi ini tentunya mengakibatkan pedagang merugi," kata koordinator  aksi  Mulyadi.

Menurut Mulyadi, sudah dua pekan ini harga ayam naik dari broker ke penyalur, yaitu dari Rp 18.000 menjadi Rp 23.000. "Mereka (broker) menaikan harga dengan alasan harga pakan naik. Namun, kenaikan yang mereka lakukan tidak terlalu tinggi," lanjutnya.

Mulyadi menjelaskan, dalam satu hari usahanya merugi hingga Rp 2 juta, karena belum bisa menyesuaikan harga ke pedagang.
 "Karena naiknya harga ayam dari broker kami harus merugi hingga Rp 2 juta. Kami bisa saja ikut menaikan harga, namun bagaimana dengan pedagang, pelanggannya bisa-bisa pergi,"ungkapnya.

Dengan adanya ulah broker ayam seperti itu, Mulyadi berharap pemerintah secepatnya melakukan tindakan. "Nanti kami akan melaporkan hal ini ke permerintah. Namun jika pemerintah tidak merespons, kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi besok," kata Mulyadi. (TMN)
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill