Connect With Us

Pedagang di Tangsel Minta Minimarket Dibatasi

| Senin, 17 September 2012 | 21:16

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)


TANGERANG
-Jumlah minimarket di Kota Tangsel kian menjamur. Asosiasi Pedagang Pasar Serpong menyatakan, di setiap kecamatan jumlahnya lebih dari sepuluhan. Untuk itu mereka meminta Pemkot Tangsel membatasi minimarket.
 
Menurut para pedagang, banyaknya minimarket telah menguras peluang pengembangan usaha pedagang.
    "Kami meminta agar, pemerintah membatasi minimarket. Supaya tidak sampai masuk pasar. Karena keluhan dari para pedagang, minimarket sudah menyedot para pembeli dari pasar," kata Edi ,60, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Serpong saat berdialog dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.
   
 
Edi melanjutkan, saat ini keberadaan minimarket tak hanya di pinggir jalan raya. Melainkan sampai ke pemukiman warga.
 
 
 Di satu sisi, keberadaan minimarket ini membantu masyarakat. Karena, hampir semua kebutuhan warga ada. "Tapi di sisi lain, para pedagang menjadi tutup. Karena pembeli lebih memilih minimarket yang harganya lebih murah," kata Edi.
    Tak hanya itu, yang membuat dirinya
menyampaikan permintaan pembatasan minimarket itu karena, pedagang di pasar pun mendapatkan dampak negatif. Sebab, minimarket sudah berdiri di semua ujung pasar. "Bahkan sampai masuk ke pasar sekarang minimarket ada. Akibatnya, para pedagang kecil seperti kita yang kena imbasnya," tuturnya.

    Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, berjanji mengambulkan permintaan para pedagang itu. Kata Airin, dalam waktu dekat pihaknya segera membuat regulasi tentang penataan pasar modern, dan pasar tradisional. Di dalam aturan itu, tertuang penataan minimarket. "Untuk pengaturan minimarket itu, Disperindag sudah membuat draft raperda tentang pengaturan minimarket," terangnya.
    Namun demikian, Airin juga memberikan pemahaman kepada para pedagang. Larinya pembeli ke minimarket bukan sekadar keberadaanya yang dekat dengan masyarakat. Melainkan, banyak hal pendukungnya. Misalnya, ruangannya nyaman, bersih dan rapi. Ini membuat masyarakat betah berbelanja di minimarket.
 
Untuk itu, dalam menyikapi keberadaan minimarket baiknya para pedagang juga melakukan perubahan. "Dengan membuat julanannya rapi, bersih dan enak. Sehingga, masyarakat juga tidak lari untuk berbelanja di minimarket," terang Airin.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill