Connect With Us

Istri Lapor kehilangan, Terduga Teroris Dipulangkan

| Jumat, 21 September 2012 | 16:25

Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-Saidil Akbar alias Abay, 31, satu dari dua orang terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti-Teror di depan Masjid Al Gofur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (17/9) lalu, akhirnya dipulangkan kekeluarganya pada Rabu (19/9) malam. Abay tidak terbukti sebagai teroris. Ia hanya dimintai keterangan sebagai saksi oleh Densus 88.
 
Mertua Abay, Nami, 48, mengatakan tidak akan melakukan tuntutan apapun atas peristiwa itu. "Yang penting menantu saya sudah kembali dengan selamat. Itu sudah lebih dari cukup buat kami," katanya sambil melayani pembeli di warung sembako miliknya, Jumat (21/9).
 
Menurut Nami, pada Rabu malam keluargaanya dihubungi anggota Polsek Pondok Aren. "Ada yang menelpon dari polsek, meminta kami datang untuk menjeput Abay di sana. Sampai di kantor polisi, ternyata benar Abay sudah ada," lanjutnya.
 
Usai dikembalikannya Abay, pihak keluarga tidak banyak berkomentar. Bahkan Abay tidak dibiarkan untuk ditemui wartawan. "Sudahlah nggak usai di beritain lagi. Yang penting Abay sudah kembali. Kalau ingin keterangan, hubungi polisi saja," ungkap Nami.
 
Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono, membenarkan hal tersebut. "Iya dua anggota densus 88 mengantarkan Abay ke Polsek. Dan kami meminta keluarganya untuk menjemput," katanya saat.
 
Menurut Parmono, status Abay hanya sebagai saksi untuk dimintai keterangan. "Dalam keterangannya, Abay hanya sebagai teman main pelaku terduga teroris saat masih kecil. Tidak termasuk anggota teroris," jelasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, dua terduga teroris ditangkap di wilayah Kota Tangsel, Senin (17/9). Keduanya ditangkap Densus 88 Anti-Teror saat melintas di depan Masjid Al Gofur, Pondok Aren, Kota Tangsel. Penangkapan keduanya merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris sebelumnya, yaitu Thorik.
 
Sementara Nurlela, 29, istri Abay, juga telah melapor ke Polsek Pondok Aren, Rabu (19/9) sore. Dalam laporannya, warga Jalan Jombang Raya No 28, RT02/02, Kelurahan pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel tersebut, kedatangannya diterima bagian SPK Polsek Pondok Aren M soleh. Namun, pihak polsek tidak bisa memberikan surat laporan hilangnya suami Nurlela. Petugas menyarankan untuk melapor langsung ke Mabes Polri.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill