Connect With Us

Rangsang Pengguna Angkutan Umum, Tangsel akan siapkan shelter APTB

| Senin, 22 Oktober 2012 | 19:08

Halte Feeder Busway di Pamulang, Tangsel. (tangerangnews / dra)

TANGERANG-Pasca beroperasinya angkutan perbatasan terintegrasi busway (APTB)  jurusan Ciputat-Kota pada Kamis 4 Oktober 2012 lalu,   disambut oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sambutan tersebut dilakukan karena melihat upaya yang dilakukan Pemprov DKI sejalan dengan rencana Pemkot Tangsel yang menginginkan adanya moda transportasi massal, yang dapat mengurai kemacetan di wilayah Tangsel khususnya dalam hal ini di Ciputat.  

Guna menunjang dan memberikan kenyamanan kepada pengguna transportasi angkutan perbatasan yang terintegrasi dengan Transjakarta Busway yang dapat meningkatkan aksesibilitas antara Jakarta dengan Kota Tangsel itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan, akan membangun shelter untuk mendukungnya .

Namun, sebelum dibangun shelter, Wali Kota mengatakan, akan terlebih dulu melakukan kajian.  

“Ya, harus dikaji terlebih dahulu , karena harus ada kenyamanan dan perawatannya. Shelter itu guna menunjang atau merangsang pengguna transportasi untuk menjadikan APTB sebagai kendaraan umum,” ujar Airin  disela pertemuannya dengan Kepala Dinas Perhubuangan Provinsi DKI Jakarta Udar Pristono, Senin (22/10) di kantor Wali Kota Tangsel.

 Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Mursan Sobari mengatakan,  sesuai dengan petunjuk Wali Kota Tangsel pihaknya akan mempersiapkan kajian setelah pra feasibility study APTB selesai.

  Soal siapa yang akan membangun shelter, menurut Mursan tim perencanaan terpadu akan membahasnya kembali. “Apakah nanti pihak dari pengusaha armadanya (Bianglala) atau oleh swasta lainnya. Namun, yang jelas pihak swasta yang akan membangunnya,” ujarnya.

Diketahui, Sistem tiket terusan akan diberlakukan untuk angkutan perbatasan ini. Setiap penumpang dikenai tiket Rp Rp 9.500, dengan rincian tarif busway normal sebesar Rp 3.500 per penumpang dan tarif angkutan perbatasan Rp. 6.000 per penumpang. APTB rute Ciputat-Kota ini akan mulai beroperasi setiap hari selama 17 jam mulai pukul 05.00-22.00 WIB.
 
 Adapun rute yang akan dilalui APTB jurusan Ciputat-Kota mulai 4-5 Oktober 2012 adalah Terminal Kota - Jalan Lada - Stasiun Kota - Jembatan Batu - Mangga Dua Raya - Berputar - Mangga Dua Raya - Hayam Wuruk - Ir H Juanda - Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH. Thamrin - Jalan Sudirman - Sisingamangaraja - Jalan Panglima Polim - Jalan Radio Dalam - Jalan Metro Pondok Indah - Lebak Bulus - Pasar Jumat - Ciputat.

 



MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill