Connect With Us

Harga Telur di Tangsel Naik Jelang Natal

| Selasa, 4 Desember 2012 | 18:48

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
 
Reporter : Danang Andrio
TANGERANG-Harga telur ayam di pasar tradisional Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  sudah mengalami kenaikan dengan harga Rp16.500 per kilogram (kg) Selasa (4/12/2012).

Kenaikan harga telur ini selain disebabkan mahalnya harga daging, juga diakibatkan banyaknya permintaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Keadaan ini membuat sejumlah konsumen resah dan mengeluhkan kenaikan harga tersebut.

Muharti ,43, warga Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat mengeluhkan sudah mulai naiknya harga telur. Padahal, Natal dan Tahun Baru masih sekitar tiga minggu lagi. "Memang kenaikan hanya Rp 1000 dari harga sebelumnya Rp 15.000 /Kg. Bagaimana jika sudah mendekati hari Natal," keluhnya dengan mengelus dada.

Jelas, sebagai ibu rumah tangga saya sangat resah dengan mulai naiknya harga-harga bahan pokok. "Jika kenaikan harga semakin tinggi, apa mungkin saya juga mendapatkan pendapatan tinggi," tambahnya.

Kenaikan harga tersebut juga mengkhawatirkan Parnomo, salah seorang pedagang di Pasar Ciputat, Kota Tangsel. Menurutnya, kenaikan harga telur ayam disebabkan banyaknya konsumen daging beralih ke telur setelah harga daging sapi melambung hingga anggka Rp 85.000 -Rp 90.000/kg. "Ditambah lagi banyaknya permintaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,"jelasnya.

Parmono menambahkan, kenaikan harga telur ayam saat ini malah membuat harga minyak goreng menurun. "Tadinya harga minyak goreng Rp 11.500 per kg kini menjadi Rp 10.000/ kg," tambahnya.

"Selain itu, juga karena banyaknya permintaan menjelang perayaan Natal dan tahun baru," jelasnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill