Connect With Us

HUT BATAN KE-54, Menristek Berharap Peran Besar

| Kamis, 6 Desember 2012 | 16:11

HUT BATAN KE-54, Menristek Berharap Peran Besar . (tangerangnews / danang)

 

Reporter : Danang Andrio

TANGERANG-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Tenaga Atom dan Nuklir (BATAN) ke-54 yang jatuh pada hari Kamis (5/12).   Perayaan HUT itu digelar di Puspitek, Serpong, Kota Tangsel dan dihadiri Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta.
Dalam kesempatan itu, Menristek berharap BATAN dapat lebih terus meningkatkan kinerja dengan jumlah kebutuhan yang terus meningkat.

Meski begitu, dia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil-hasil yang telah dicapai BATAN selama ini , khususnya dalam bidang Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perternakan.
"Harapan besar saya, pemimpin BATAN saat ini dapat berperan lebih besar lagi bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," katanya.

 "Saya sangat senang sekali dengan produksi padi yang sangat tinggi, sehingga dapat mengejar  angka pertumbuhan penduduk yang tinggi, ditambah lagi yang dihasilkanya cepat dan tahan hama," ucapnya.

Pada tahun 2012 BATAN berhasil merilis tiga varietas padi unggul, antara lain varietas nasional dengan nama Mugibat, dan dua varietas lokal yang diberi nama Suluttan Unsrat Satu dan Suluttan Unsrat Dua. Ketiga varietas tersebut menyusul setelah BATAN berhasil merilis 17 varietas lain hingga tahun 2011.
 
 
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill