Connect With Us

Pajak Parkir Bocor, DPRD Panggilan Eksekutif

| Senin, 28 Januari 2013 | 20:31

DPRD Panggil Eksekutif terkait pajak parkir yang bocor. (tangerangnews / danang)

 
 
 
TANGERANG-DPRD Kota Tangsel memanggil terhadap eksekutif Kota Tangsel, seperti Badan Perizinan Pelayanan Terpadu (BP2T), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait dugaan bocornya pendapatan pajak retribusi parkir pada 2012 yang hanya mencapai Rp88 juta.

Bertempat di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kota Tangsel pada Senin (28/1) siang, pemanggilan secara terbuka tersebut hanya dihadir DPPKAD Kota Tangsel, Dishubkominfo Kota Tangsel dan Satpol PP Kota Tangsel.
 
 
Sementara BP2T Kota Tangsel tidak hadir.
Hadidin Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel mengatakan, retribusi parkir pada 2012 hanya sebesar Rp88 juta dari yang ditargetkan sebesar Rp400juta. "Masa Kota sebesar Tangsel pendapatan pajak parkir on street hanya Rp88 juta, kemana saja uang lainnya," katanya

Hadidin menjelaskan, pemanggilan secara terbuka sengaja dilakukan agar dapat sama-sama mendengar apa yang sudah terjadi dan agar tidak ada kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi. "Kalau beginikan tak ada lagi yang bisa ngeles, semua duduk bareng," jelasnya.

Sangat disayangkan, hingga pemanggilan selesai tidak seorang pun perwakilan dari BP2T datang, padahal mereka yang mengeluarkan izin. "Kedepannya kami akan melakukan pemanggilan terhadap para pengusaha perpakiran," tambah Hadidin.

Mursan Sobari Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel mengatakan, pihaknya dalam hal ini kami hanya mengeluarkan rekomendasi. Namun, untuk perizinan ada di BP2T.

Mursan menambahkan dari rekapitulasi data parkir off street di Kota Tangsel 2012  lalu ada 101 pengusaha parkir, dengan 45 sudah terbit rekomendasi. “27 pengusaha belum terbit rekomendasi , sedangkan 27  pengusaha lainnya sedang dalam proses,” katanya.  

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Sukanta mengatakan,  selaku penegak Peraturan Daerah  pihaknya telah melakukan yang terbaik. "Jika ada yang melanggar, jelas akan kami tindak," ucapnya.(DNG)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:46

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang habib dengan penampilan yang dinilai nyeleneh saat sedang bertausiah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill