Connect With Us

Tidak Diberi Pinjaman Uang, Tukang Obat Cekik Dokter

| Senin, 11 Februari 2013 | 13:54

Tidak Diberi Pinjaman Uang, Tukang Obat Cekik Dokter (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG
-Seorang penjual obat-obatan, SBC, 36, warga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, nekat mencecik dokter karena tidak diberi pinjaman uang untuk modal bisnis farmasinya. Beruntung, aksi perobaan pembunuhan tersebut berhasil digagalkan petugas keamanan dan tersangka diamankan ke Polresta Tangerang.

Kapolsek Serpong Kompol Leganek Mawardi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/2) lalu. Tersangka datang ke rumah korban, dr. Nurlely Banjar, 64, di Perumahan BSD, Blok K/1 Sektor 1, RT 04/04, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

“Lalu korban menagih hutang tersangka kepadanya sebesar Rp 150 juta. Tersangka mengaku belum bisa bayar karena bisnisnya sedang surut, dia pun minta pinjaman lagi untuk modal bisnisnya. Tapi korban menolaknya,” katanya, Senin (11/2).

Karena tersinggung, tersangka langsung menutup mulut korban dengan lakban yang sudah dipersiapkan dari rumah. Korban didorong ke sofa dan lehernya dicekik. Namun koban masih bisa berteriak meminta tolong.

“Teriakannya terdengar petugas sekuriti  setempat. Mereka langsung datang ke rumah rorban dan menangkap tersangka, kemudian diserahkan ke Polsek Serpong,” ujar Leganek.

Pihaknya sempat memeriksa mobil tersangka dan menemukan pisau daging, masker, sarung tangan dan plat nomor mobil palsu. “Diduga alat-alat ini dipersiapkan untuk membunuh korban. Tapi upayanya berhasil dicegah,” papar Leganek.

Sementara tersangka SBC mengaku tidak berniat membunuh korban. Dia hanya ingin meminjam uang karena usaha distribusi obatnya bangkrut. “Saya tidak mau membunuhnya, cuma memberi pelajaran. Saya minta pinjaman modal baik-baik tapin tidak dikasih,” pungkasnya.

Korban dijerat pasal 338 KUHP jo pasal 53 KUHP tentang dan pasal 2 ayat 1 UU dadurat no 12/1951, subsider pasal 351 KUHP lebih subsider pasal 335 KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun.(RAZ)
 
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill