Connect With Us

Airin Periksa Peralatan NICU RSUD Tangsel

| Kamis, 21 Februari 2013 | 17:09

Airin menemui pasien di RSUD Kota Tangsel. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Guna memastikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat Kota Tangsel. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memeriksa peralatan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di RSUD Kota Tangsel, Kamis siang (21/2).

Airin memeriksa peralatan tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Dadang  M Ephid dan Kepala Bagian Humas dan Protokol  Dedi Rafidi.

Dalam sidak tersebut Airin mengunjungi sejumlah pasien yang ada di unit gawat darurat (UGD) sambil berbincang bincang dengan keluarga pasien. Usai menyapa pasien di UGD, Airin naik ke lantai dua  sambil melihat sejumlah dokter dan para perawat yang sedang bertugas.

Airin juga berpesan agar perawat dan dokter  melayani pasien dengan senyum. Sidak dilanjutkan ke ruangan Intensif Care Unit (ICU). Di sana Airin berbincang-bincang dengan dokter ICU dan mengecek sejumlah perawatan. Sidak dilanjutkan ke  Neonatal Intensive Care Unit (NICU), ruang perawatan bayi yang lahir di bawah berat minimal.

Walikota mengatakan, saat ini RSUD Tangsel sudah memiliki layanan NICU dengan kapasitas 15 pasein. Memang masih sangat kurang, karena dari jumlah itu masih banyak masyarakat yang belum terlayani.

"Kami akan menambah jumlah kapasitas pasien maupun peralatan di ruangan. Mudah-mudahan tahun depan sudah mampu menampung lebih banyak lagi," jelas Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, di ruangan NICU juga sudah memperkenalkan perawatan dengan metode kanguru. Di mana, ibu bayi harus hadir di ruangan NICU untuk menggendong dan memeluk bayi layaknya kanguru menggendong anak kanguru di kantongnya.

Airin menjelaskan, bagi warga Tangsel yang memiliki layanan Jamkesda. Jamkesmas dan Jampersal, bisa berobat gratis di RSUD. Namun, tambahnya Pemkot Tangsel juga akan memberikan pengobatan gratis bagi warga Tangsel yang memiliki KTP Kota Tangsel untuk berobat di RSUD pada bulan September mendatang.

"Tapi kalau di seluruh puskesmas wilayah Tangsel, warga sudah diberikan layanan pengobatan gratisn," tutur Airin.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan, Dadang M Ephid mengatakan, saat ini gedung RSUD sudah memasuki tahap selesai dibangun.  

"Tinggal interiornya saja. Semoga akhir Juni pembangunan tahap dua sudah selesai dan bisa dioperasikan," pungkasnya.(HMS)
 
PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Cegah Kecelakaan, Wali Kota Tangsel Larang Study Tour ke Luar Kota

Cegah Kecelakaan, Wali Kota Tangsel Larang Study Tour ke Luar Kota

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:50

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melarang kegiatan study tour keluar daerah bagi pelajar.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill