Connect With Us

Cuma Lihat di Youtube, Pelajar SMP Tangsel Bisa Rakit Robot Ini

Yudi Adiyatna | Minggu, 22 April 2018 | 18:00

Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tubagus Aviciena Fauzan M, siswa kelas 7 SMP Negeroi 4 Pamulang, Tangsel yang mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, mengaku merakit robot untuk kompetisi tersebut hanya dengan belajar lewat video di Youtube.

Sebelumnya, bocah 13 tahun ini pernah belajar merakit robotic di Rumah Robotic Tangsel, lalu dia belajar sendiri lewat Youtube. Dia pun merakit dua robot bersama rekan timnya, Anastasya Gabriella, kelas 8, yang kini siap dipertandingkan dalam IYRC, Minggu (22/4/2018).

“Saya lihat-lihat Youtube, bagian-bagian dan fungsi robotic, lalu memmbuat program untuk track robot. Belajar kira-kira tiba bulan. Setelah tahu saya rakit sendiri pakai bahan setengah jadi, merakitnya sih cuma semalam. Untuk pertandingan ini saya tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Fauzan sendiri pernah mengikuti perlombaan robotic di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun lalu, namun dia belum berhasil memenangkan pertandingan. Di kompetisi ini dia telah banyak belajar sehingga optimis bisa meraih juara.

“Robot yang saya buat ini untuk pertandingan Robot Soccer, yakni memasukkan bola ke gawang,” jelasnya, paparnya.

Fauzan pun mengaku senang ada even IYRC, karena dirinya sangat suka dengan robotic sehingga bisa menambah pengetahuan dan kreatifitasnya. “Saya ingin buat robot yang lebih bagus lagi,” ujarnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill