Connect With Us

Angka Kejahatan Naik 33%, Ini Alasan Penting Pakai CCTV Night Vision

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 25 Januari 2024 | 18:52

Perbandingan hasil gambar CCTV Night Vision dengan kamera HP biasa. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat adanya kenaikan angka kejahatan sepanjang Januari hingga November 2023.

Peningkatan angka kejahatan itu mencapai 33,02 persen atau sebanyak 394,001 kasus, lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan angka 296,176 kasus. 

Di tengah kenaikan angka kejahatan tersebut, tentunya perangkat keamanan menjadi hal penting untuk perlindungan diri.

Seperti yang diungkapkan Pekerja swasta asal Jakarta Tika Nurrahmah, tiga pekan lalu tetangganya baru saja kehilangan beberapa barang elektronik, perhiasan, dan sejumlah uang.

Dalam rekaman CCTV miliknya, terlihat maling sempat celingak-celinguk mengawasi area sekitar.

"Ketika keadaan sudah aman, dia masuk dan mencuri barang berharga tetangga saya," ujarnya Kamis, 25 Januari 2024.

Dikatakan Tika, berkat CCTV berwarna dengan teknologi night vision miliknya, proses identifikasi pelaku menjadi lebih mudah.

Menanggapi hal itu, Marketing Manager TP-Link Indonesia Defrie D Gunawan mengatakan, penggunaan CCTV dengan teknologi night vision memang sangat penting.

Pasalnya, teknologi night vision mampu memperkuat cahaya yang ada di lingkungan meski cahaya redup, sehingga menghasilkan gambar lebih tajam dan jelas. 

Dijelaskan Defrie, teknologi night vision memiliki beberapa keunggulan, yakni meningkatkan pengawasan 24 jam non-stop, meningkatkan visibilitas gambar dan video, serta memberikan cakupan pengawasan yang luas. 

Lanjut Defrie, terdapat tiga jenis night vision, diantaranya Infrared Illumination yang memancarkan cahaya inframerah untuk menerangi pemandangan, kemudian White Light Illumination yang menggunakan LED cahaya putih untuk menerangi area selama kondisi cahaya redup.

Jenis ketiga, Low-Light or Starlight Imaging yang dapat menangkap dan memperkuat cahaya di sekitar yang tersedia seperti cahaya bulan dan lampu jalan untuk menghasilkan gambar yang jelas dalam kondisi gelap.

Defrie membeberkan, terdapat empat fitur utama dalam memilih CCTV dengan night vision, yakni super aperture, tinggi resolusi kamera, jangkauan kamera yang dapat mengambil gambar jarak jauh, dan bidang pandang yang luas agar dapat mencakup lebih banyak ruang serta fokus pada area yang lebih penting.

"Untuk itu, TP-Link Indonesia menghadirkan teknologi ColorPro Night Vision yang dapat melakukan penglihatan malam dengan jernih melalui produk kami, yaitu TAPO C325WB," ucapnya.

ColorPro Night Vision pada TAPO C325WB memiliki lensa super-aperture F1.0 dan sensor besar 1/1,79, yang memungkinkan menangkap gambar penuh warna dalam kondisi cahaya sangat rendah hingga 0,05 lux. 

Bahkan, ColorPro Night Vision memberikan hasil gambar yang lebih cerah dengan kualitas yang baik di malam hari dibandingkan penglihatan manusia.

Tak hanya itu, CCTV Outdoor ini dilengkapi juga dengan fitur two-way audio, weatherproof IP66, serta Smart AI Detection yang dapat membedakan manusia, hewan, dan kendaraan.

"TAPO C325WB merupakan pilihan utama masyarakat untuk CCTV terbaik kelasnya, baik pada kondisi siang maupun malam," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill