Connect With Us

Profil Richard Theodore, Tiktokers Asal Tangerang yang Sebut Pedagang di NTT Tidak Jujur

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 16 Juni 2023 | 10:36

Tiktokers asal Tangerang, Richard Theodore (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Baru-baru ini seorang Tiktokers asal Tangerang tengah viral dan menjadi sorotan publik di media sosial.

Pasalnya, konten kreator bernama Richard Theodore itu dianggap merendahkan seorang bapak-bapak pedagang di Nusa Tenggara Timur (NTT) lantaran dituduh hendak mencuri ponsel miliknya.

Lalu, siapa sosok Richard Theodore yang tengah viral gegara sebut pedagang di NTT itu? Berikut profilnya dikutip dari intipseleb.com, Jumat, 16 Juni 2023.

Siapa Richard Theodore?

Richard Theodore adalah seorang pemuda kelahiran Tangerang, pada 16 November 1995 silam. Lahir dalam keluarga penganut Kristen, Richard merupakan anak keempat dari lima bersaudara 

Latar belakang Richard ialah seorang pengusaha dengan jabatan sebagai Chief executive officer (CEO) dalam industri kuliner bermerek Sambal Bakar dan Summer Minibar.

Berdasarkan profil dalam akun LinkedIn miliknya, Richard merupakan lulusan S2 prodi Bisnis dan Ekonomi Manajerial Universitas BINUS Tangerang.

Richard aktif mengunggah konten-konten bertemakan eksperimen sosial yang menguji kejujuran dari targetnya. Jika lolos, target akan diberikan sejumlah uang oleh Richard.

Sebagian besar kontennya ia buat di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan wilayah-wilayah kota mandiri di Tangerang, seperti BSD dan Alam Sutera.

Konten berbagi dengan balutan tes kejujuran itu rupanya digemari oleh para pengguna media sosial TikTok. Terbukti Richard mampu mengumpulkan pengikut hingga lebih dari 7,8 juta melalui akun TikTok-nya @callmerichs.

Kronologi Kasus

Viralnya Richard bermula ketika akun TikTok @Donnyrapu mengunggah video yang memperlihatkan kepanikan Richard Theodore saat mengetahui ponselnya tertinggal di sebuah warung saat sedang di NTT.

Bak ketiban durian runtuh, Richard memanfaatkan momen tersebut untuk membuat konten tes kejujuran.

“Kalau dia enggak ujur kita gebugin, kita lihat orang NTT beneran jujur apa enggak,” ujar Richard.

Tak berselang lama, Richard kemudian kembali menghampiri warung tersebut. Sesampainya di warung, Richard menuding bapak-bapak penjaga warung itu berniat hendak mengambil ponsel miliknya.

“Waduh astaga naga, ketinggalan. Kenapa tidak panggil kami?” ucap Richard seraya menyindir.

Usai memberikan sejumlah uang tunai, Richard kemudian pergi dari warung tersebut dan menilai bapak-bapak penjaga warung itu tidak benar-benar jujur.

Alih-alih mendapat simpati, Richard justru dikecam oleh warganet lantaran terkesan merendahkan bapak-bapak penjaga warung di NTT tersebut. Padahal, dalam video bapak-bapak itu tampak polos dan kebingungan.

Salah satu pihak yang mengecam ialah komika Indonesia Timur, Arie Keriting. Suami Indah Permatasari ini memberikan pesan menohok untuk Richard Theodore yang ia unggah melalui akun media sosial TikTok pribadinya.

"Daripada kau jauh-jauh bawa kau punya uang di sana sok-sokan mau bakti sosial, tapi kau injak-injak harga diri. Mending kau pakai punya anggaran itu untuk tes kejujuran kau punya bapak sendiri, belum tentu itu uang datang dari tempat yang jujur," kata Arie tampak kesal.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill