Connect With Us

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Politikus PSI, Faldo Maldini (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

Faldo Maldini ditugaskan untuk maju menjadi calon wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024 berpasangan dengan Fadlin Akbar.

Faldo Maldini lahir di Padang, Sumatera Barat pada 9 Juli 1990. Faldo adalah sosok yang dikenal cerdas dan berwawasan luas. Sejak muda, ia aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan dan menunjukkan bakat kepemimpinannya dengan menjadi Ketua BEM Universitas Indonesia. 

Lalu, Faldo melanjutkan pendidikan pasca-sarjana di Imperial College London. Ia juga sempat bersaing dengan Ray Zulham Farras Nugraha, anak Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN saat ini, pada pemilihan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) United Kingdom (UK) 2013, kemudian Faldo berhasil terpilih sebagai Ketua PPI UK periode 2013-2014.

Latar belakang pendidikannya di bidang Ilmu Politik mengantarkan Faldo untuk terjun ke dunia politik, ia juga sempat bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 2019 Ia memutuskan pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan berhasil menduduki berbagai jabatan penting, yakni Ketua DPW PSI Sumatera Barat. 

Pada tahun 2021, Faldo dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bidang komunikasi dan media. Kemampuannya dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi menjadikannya sosok yang tepat untuk menjabat posisi tersebut.

Di luar politik, Faldo juga aktif di dunia bisnis dan mendirikan beberapa perusahaan. Ia dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan sering diundang sebagai pembicara dalam berbagai acara diskusi dan seminar. Faldo juga dikenal aktif di media sosial dan sering membagikan pandangannya tentang berbagai isu terkini.

Terbaru, Faldo Maldini berdampingan dengan Fadlin Akbar maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024.

Pasangan ini didukung sejumlah partai politik, di antaranya partai Gerindra, PSI, PAN dan Nasdem.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill