Connect With Us

BMKG Rilis Prakiraan Cuaca di 10 Tempat Wisata Banten

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 24 Desember 2023 | 18:00

Ilustrasi Hujan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sejumlah tempat wisata akan mulai dipadati pengunjung.

Untuk itu, perlu mengetahui informasi cuaca di tempat-tempat wisata agar mencegah hal yang tidak diinginkan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi prakiraan cuaca di tempat wisata wilayah Banten pada Minggu, 24 Desember 2023.

1. Kampung Baduy

BMKG memprediksi cuaca di wisata budaya Kampung Baduy cerah berawan di pagi hari, kemudian hujan ringan di siang hari, malam hari hingga dini hari berawan.

Suhu di Kampung Baduy berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

2. Masjid Agung Banten Lama

Wisata religi ini diprakirakan cuacanya serupa dengan Kampung Baduy, yakni cerah berawan di pagi hari, kemudian hujan ringan di siang hari, malam hari hingga berawan. Hanya saja, pada dini hari di Masjid Agung Banten Lama akan diguyur hujan ringan.

Sementara untuk suhunya berkisar di 24-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

3. Pantai Anyer

Pantai Anyer diprediksi cerah berawan di pagi hari, kemudian hujan ringan di siang hari, malam hari hingga dini hari berawan.

Suhunya ialah berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

4. Pantai Carita

Berbeda dengan beberapa daftar di atas, Pantai Carita diprediksi tidak akan mengalami hujan. Pagi harinya bakal cerah berawan, lalu siang hingga dini hari berawan.

Adapun suhunya ialah berkisar antara 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 kilometer per jam.

5. Pantai Karang Bolong

Serupa dengan Pantai Carita, cuaca di Pantai Karang Bolong bakal cerah berawan di pagi hari, kemudian siang hingga dini hari berawan.

Terkait suhunya, berkisar antara 25-33 derajat celsius dengan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

6. Pantai Sawarna

Di Pantai Sawarna, cuaca cenderung cerah berawan di pagi hari, selanjutnya untuk siang hingga dini hari berawan dengan suhu 25-33 derajat celsius dan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

7. Pulau Umang

Bagi yang ingin berwisata di Pulau Umang, cuaca di sana akan diselimuti berawan sepanjang hari sejak pagi hingga dini hari dengan suhu 25-33 derajat celsius dan kecepatan angin 30 kilometer per jam.

8. Scientia Square Park 

Tempat wisata edukasi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang ini akan mengalami cuaca cerah berawan di pagi hari, lalu hujan ringan di siang hari, malam harinya akan berawan serta kembali hujan ringan saat dini hari.

Suhunya ialah 24-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

9. Tanjung Lesung

Wisata satu ini menjadi salah satu yang cocok dikunjungi lantaran cuacanya cerah berawan di pagi hari, dan berawan pada siang hingga dini hari dengan suhu 25-33 derajat celsius dan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

10. Taman Nasional Ujung Kulon

Terakhir, tempat wisata Taman Nasional Ujung Kulon mengalami cuaca berawan pada pagi hingga dini hari mendatang dengan suhu 25-33 derajat celsius dan kecepatan angin 30 kilometer per jam.

Demikian informasi mengenai prakiraan cuaca BMKG untuk 10 tempat wisata di Banten. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata!

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill