Connect With Us

Jadi Daya Tarik Wisata, Festival Peh Cun Kota Tangerang Bakal Kembali Digelar

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 29 Mei 2024 | 10:52

Perahu Naga yang akan digunakan untuk lomba Festival Peh Cun di Pendopo Peh Cun Tanah Gocap, Kota Tangerang, Rabu 21 Juni 23, malam.  (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Salah satu warisan tradisi budaya di Kota Tangerang, Festival Peh Cun akan kembali digelar pada Juni 2024 mendatang.

Festival dengan ciri khas lomba perahu naga dan tangkap bebek ini rencananya berlangsung 2 hingga 16 Juni 2024.

"Festival Peh Cun telah menjadi ikon budaya di Kota Benteng ini. Di sana, kita semua dapat menyaksikan ekspresi akulturasi budaya yang menawan," ujar Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Boen Tek Bio, Ruby Santamoko.

Terdapat sejumlah kegiatan yang akan berlangsung bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, seperti bakti sosial donor darah di Klenteng Boen Tek Bio (2 Juni), pertunjukan kesenian Gambang Kromong di Pendopo Peh Cun Tanah Gocap (9-10 Juni), ritual budaya seperti memandikan perahu, mendirikan telur, lomba menangkap bebek, dan lomba perahu naga di Sungai Cisadane (9-16 Juni), serta perayaan malam puncak pada hari terakhir.

"Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, rangkaian kegiatannya Festival Peh Cun sangat beragam dan menarik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh berharap, festival ini berjalan sukses dan mengundang masyarakat untuk meramaikan acara kebudayaan yang telah menjadi legenda di Kota Tangerang tersebut.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

KAB. TANGERANG
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GIIAS 2024

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

BANTEN
Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:31

Pengamat Media Komunikasi UIN Jakarta Deden Mauli Darajat menilai keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju dalam Pilkada Banten 2024 dirasakan aneh.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill