Connect With Us

Festival Peh Cun 2023, Ratusan Lentera Replika Perahu Naga Berjejer Percantik Sungai Cisadane 

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 25 Juni 2023 | 13:18

Ratusan lentera replika perahu naga mempercantik Sungai Cisadane, Kota Tangerang, dalam rangkaian acara Festival Peh Cun, Sabtu, 24 Juni 2023, malam (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 lentera replika perahu naga berjejer menghias Sungai Cisadane, Sabtu, 24 Juni 2023, malam.

Lentera replika perahu naga yang mengarungi sungai Cisadane tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Festival Peh Cun 2023.

Ketua Panita Festival Peh Cun 2023 Mulio Kantjana mengatakan, ratusan lentera replika perahu naga itu sebagai simbolis penghantar doa bagi orang-orang yang tengah mengalami kesulitan hidup.

"Sebelum perahu berangkat, ada sedikit renungan dan doa untuk orang-orang yang saat ini sedang dalam kesusahan," ujar Mulio.

Kendati demikian, replika perahu-perahu tersebut nantinya akan dibersihkan guna menjaga kebersihan Sungai Cisadane.

"Jadi, festival ini bukan hanya untuk melestarikan budaya saja. Tapi, bagaimana kita juga harus peduli dengan lingkungan dan juga sesama manusia," kata Mulio.

Menurut Mulio, jelang hari terakhir Festival Peh Cun 2023 tak menyurutkan antusiasme masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang terhadap acara budaya tahunan itu.

Agar ada regenerasi, kata Mulio, pihak panitia Festival Peh Cun 20203 melibatkan berbagai komunitas khususnya anak muda di Kota Tangerang.

"Tentu regenerasi harus ada, maka dari itu kami berkolaborasi dengan berbagai komunitas khususnya anak muda. Dengan kolaborasi ini agar mereka lebih mengenal dan mencintai budaya warisan leluhur kita. Sehingga, Festival Peh Cun ini dapat terus hadir di Kota Tangerang," jelasnya.

Mulio berharap, Festival Peh Cun dapat terus digelar secara rutin setiap tahunnya dengan rangkaian kegiatan yang lebih meriah lagi.

"Kami berharap, tahun depan Festival Peh Cun ini dapat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, lebih baik lagi dan cakupannya lebih luas lagi," pungkasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill