Connect With Us

Stadion Benteng Tangerang Riwayatmu Kini Memprihatinkan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 08:00

| Dibaca : 10745

Stadion Benteng di Jalan Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang samping kantor Wali Kota Tangerang dibangun pada 11 Januari 1989 itu kini tampak hancur. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Mendengar kata Stadion Benteng, cerita manis turun temurun tak pernah habis. Uraian kisah nan 'nyentrik'di era-nya dulu kini tampak jauh dari nyata memgenangnya.

Sebab, kini yang terlihat hanya bangunan seram yang ada hanya pengembala ternak kambing serta  sapi yang menghuni stadion yang  pada 11 Januari 1989 diresmikan.  Ya, stadion yang berada persis di pinggir Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, samping kantor Wali Kota Tangerang itu terlihat kumuh dan hancur.

“Menurut saya dibongkar saja, dibuat taman  atau lapangan softball, basketball, karena memang kita tidak bisa lagi mengganggarkan perbaikan dan perawatan di sana, kan kita sedang bangun stadion di Dasana,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Memang kondisi Stadion Benteng saat ini pada dinding stadion yang dicat warna ungu, terlihat banyak coretan tangan dari spidol dan sejenisnya. Beberapa ruangan di bagian luar stadion pun tampak gelap. Tidak ada penerangan di lorong stadion dekat pintu masuk menuju ke arah lapangan.

 Lalu pertanyaannya sampai kapan penampakan tersebut akan berakhir, menurut Zaki, pihaknya sedang menunggu evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan mengenai total asset-asset yang akan di hibahkan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Pokoknya, ini sama-sama dinantikan. Baik oleh Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang, karena kami juga butuh lahan TPA di Jatiwaringin yang merupakan milik Pemkot Tangerang, jadi sama-sama saling membutuhkan segera,” katanya.  

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

BANDARA
Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval diseluruh area kantor cabang,

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim