Connect With Us

Universitas Atma Jaya hadir di BSD City

Erwin Silitonga | Selasa, 11 Agustus 2015 | 15:56

| Dibaca : 11609

Unika Atma Jaya (Istimewa / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Unika Atma Jaya akan membangun Kampus III yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) City. Adapun konsep perancangan kampus baru itu dilakukan dengan mengusung tema ”Green Architecture”.

 

Untuk pembangunan fase pertama diperkirakan selesai hingga akhir 2016 dan perkuliahan sudah mulai awal 2017.

 

Rektor Unika Atmajaya Lanny W Panjaitan mengatakan,  akses trasportasi akan dipermudah dengan adanya pembangunan intermoda oleh pihak Sinar Mas Land diluar wilayah kampus yaitu kereta api, bis, dan angkutan umum lainnya, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

"Wilayah sekitar kampus ini memang sengaja diciptakan untuk kendaraan umum bukan pribadi," ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (11/8/2015).

 

Lanny menuturkan pembangunan kampus III ini direncanakan sekitar 50 persen wilayah kampus adalah tanaman hijau dan hutan.

Kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat tidak diperbolehkan masuk wilayah kampus.

"Sehingga, mahasiswa bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki,"pungkasnya.

 

Sementara Ketua Yayasan Atmajaya Aswin Wirjadi menerangkan, pembangunan kampus ini akan ditempuh dalam beberapa tahapan.

 

Saat ini, fokus pada pembangunan tahap pertama dengan luas total bangunan kurang lebih 27 ribu meter persegi diatas lahan 8 hektare. Proses pembangunan fisik akan memakan waktu sekitar 1,5 tahun, termasuk proses perizinan. Untuk total biaya keseluruhan di tahap pertama memakan biaya Rp 300 miliar.

 

"Maka diperkirakan menjelang akhir tahun 2017 tahapan pertama akan selesai dibangun. Bangunan tahap pertama adalah gedung perkuliahan yang bisa menampung kurang lebih 1.795 mahasiswa," tandasnya.

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab