Connect With Us

Orangtua Siswa Kebingungan Tata Cara Pelaksanaan PPDB Kota Tangerang 2023

Fahrul Dwi Putra | Senin, 10 Juli 2023 | 13:26

Orangtua siswa mendaftarkan anaknya dalam PPDB Kota Tangerang tahun ajaran 2023/2024 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah orangtua siswa kebingungan terkait tata cara pelaksanaan dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, tahun ini hambatan dari penyelenggaraan PPDB dari tingkat SD, SMP, maupun SMA di Kota Tangerang sebenarnya tergolong minim.

Meski begitu, Jamaluddin tak menampik adanya beberapa orangtua dari para siswa yang masih kebingungan dengan alur maupun tata cara dari pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang.

"Hanya satu dua orangtua saja yang sekiranya masih kebingungan dengan tata cara pelaksanaan. Tapi itu hanya satu dua orangtua saja, selebihnya lancar baik pelaksanaan onlinenya, informasi yang tersampaikan hingga pelayanannya semua lancar," ujarnya pada Senin, 10 Juli 2023.

Jamaluddin menuturkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir PPDB 2023/2024 di Kota Tangerang mulai dari sistem pelaksanaanya, jalur-jalur masuk untuk seluruh kategori siswa, hingga program sekolah swasta gratis bagi siswa yang tidak lolos seleksi PPDB.

Sebagai informasi, saat ini tengah berlangsung PPDB untuk tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang hingga 14 Juli mendatang dengan daya tampung sebanyak 11 ribu kursi dari 34 SMPN di Kota Tangerang, sementara untuk jumlah lulusan diperkirakan diangka 31.037 siswa.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill