Connect With Us

Bawa Sabu Rp4 M dalam Snickers, WN Cina Taipei Ditangkap Lagi Sakau

| Selasa, 9 Juli 2013 | 16:04

Tersangka Penyelundup Sabu dari Cina Taipei. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Sebanyak tiga kilogram sabu yang diselundupkan seorang pria warga negara Cina Taipei berinisial LI, 34, berhasil dicegah petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta untuk masuk ke Indonesia.
Sabu tersebut disembunyikan di dalam bungkus makanan ringan coklat merek Snickers dan kotak tempat penyimpanan hardisk eksternal.
 
Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto mengatakan, sabu tersebut dibawa oleh LI dari Hongkong dengan menggunakan pesawat Cathay Pasific (CX-719). Tersangka tiba di Terminal 2D pada Jumat (5/7), pukul 20.30 WIB.

"Petugas mencurigai gerak-gerik pelaku. Sehingga langsung melakukan pemeriksaan terhadap koper yang dibawanya. Awalnya kita tidak mengira karena di dalamnya berisi dua kotak snack cokelat dan kotak hardisk eksternal," katanya, Selasa (9/7).

Setelah dibongkar, ternyata dua kotak itu berisi 50 paket sabu yang dibungkus plastik putih, dilapisi cokelat cair lalu dibungkus dengan plastik cokelat merek Snickers yang didesign sendiri dengan total berat 2 Kg. Sementara kotak hardisk berisi 1 Kg sabu yang dibungkus plastik putih.

"Saat dimintai keterangan, tersangka juga dalam keadaan sakau. Kita langsung mengamankannya. Begitu juga dengan barang bukti yang bernilai Rp 4 miliar," kata Okto.
Menurutnya, modus ini merupakan modus baru penyelundupan narkotika melalui makanan yang bungkusnya didesign sendiri.

Rencananya sabu ini akan diambil oleh seorang warga negara Indonesia. "Tapi kita masih kembangkan bersama Polres Bandara. Kita juga masih mendalami tersangka terkait jaringan mana," ujar Okto.

Okto menjelaskan, tersangka diancam melanggar UU No .6/2009 Pasal 113 ayat 1 dan 2 tentang penyalahgunaan narkotika golongan satu. "Ancamannya 20 tahun penjara," tukasnya. (RAZ)
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KOTA TANGERANG
Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Jumat, 3 Mei 2024 | 12:39

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyediakan layanan konseling bersama konselor atau psikolog secara gratis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill