Connect With Us

Angkasa Pura II Minta Maaf

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 November 2013 | 20:23

Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Bram Baroto ( / Rangga)

TANGERANG-Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Bram Baroto menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang menggunakan fasilitas di bandara atas insiden listik padam selama lima menit, siang tadi.
 
"Kami mohon maaf kepada semua pihak, khususnya pengguna jasa penerbangan jika pelayanan terganggu. Kejadian ini di luar perkiraan kami," katanya, Senin (11/11).
 
Bram mengatakan, aktifitas penerbangan memang tidak terganggu, namun beberapa fasilitas seperti AC, mesin X-Ray, lampu penerangan dan counter check in sempat mati.
 
"Peralatan teknis itu sudah di-back up oleh 8 genset yang kita miliki, tapi perlu reload selama lima menit, setelah suplai listrik dari gardu PLN terputus," ujarnya.
 
Ditanya apa akan membuat gardu listrik sendiri untuk mencegah kejadian serupa? Bram menyatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan PLN.
 
"Kita tidak bisa langsung membangun gardu, kita cari tahu dulu apa penyebabnya dan mencoba langkah-langkah antisipasi. Tentu kedepan kita berharap kejadian ini tidak berulang," ujarnya.
 
Seperti diketahui, listrik di Terminal Bandara Soekarno Hatta mati selama lima menit mulai pukul 14.12 - 14.17 WIB, usai hujan deras yang turun, Senin (11/11) siang.
 
Hal ini disebabkan putusnya aliran listrik dari empat gardu PLN yanrg menyuplai listrik ke Bandara Soekarno Hatta. Empat gardu tersebut diantaranya PLN Teluk Naga, PLN Tangerang Lama, PLN Cengkareng JIAC I dan JIAC II. Listrik Bandara kembali aktif sekitar pukul 15.05 WIB, setelah aliran listrik dari gardu PLN Teluk Naga kembali normal.
 
TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill